Oscar 2021 digelar secara intim, tamu terbatas tanpa Zoom

Oscar 2021 digelar secara intim, tamu terbatas tanpa Zoom

Ilustrasi - Seorang pria berpose dengan patung Oscar di tangannya dalam pameran "Meet The Oscars" di Grand Central Station, New York. ANTARA/REUTERS/Brendan Mc/am.

Jakarta (ANTARA) - Acara penghargaan Oscar bulan depan akan dihadiri langsung oleh tamu-tamu dalam jumlah terbatas hanya untuk nomine, presenter dan tamu mereka, tanpa aplikasi Zoom.

Di tengah pandemi virus corona, acara penghargaan tertinggi di industri film akan diadakan di Union Station di Downtown Los Angeles dan Dolby Theatre di Hollywood.

Semua orang akan dites, dan akan ada tim keamanan COVID-19 di lokasi sepanjang acara pada 25 April mendatang.

"Tidak akan ada opsi Zoom untuk acara ini," kata produser Steven Soderbergh, Jesse Collins dan Stacey Sher dalam catatan yang diberikan kepada lebih dari 200 nomine tahun ini.

Baca juga: Nominasi Oscar 2021 "Love & Monsters" tayang mulai 14 April

Baca juga: Berkat film, sutradara nomine Oscar bisa hadapi kematian putrinya


"Kami akan mengadakan acara yang aman dan MENYENANGKAN untuk kalian semua secara langsung, juga untuk jutaan penggemar film di seluruh dunia, dan kami merasa virtual akan mengurangi usaha tersebut," kata produser.

Mereka mengatakan, nomine dan tamu mereka akan berkumpul di Union Station, sementara elemen acara lain dihelat langsung di dalam Dolby Theatre yang terpisah sejauh 12,9 km.

Biasanya, ratusan bintang film dunia berkumpul di dalam teater berkapasitas 3.400 orang untuk menonton acara yang disiarkan langsung di televisi, diawali karpet merah yang dipenuhi fotografer dan kru kamera.

Beberapa bulan terakhir, acara penghargaan digelar secara hibrida, menggabungkan tayangan yang sudah direkam dengan siaran langsung dan acara virtual.

Jumlah penonton acara televisi merosot, di mana jumlah penonton Golden Globe dan Grammy baru-baru ini tercatat paling kecil selama beberapa dekade.

Film "Mank" mendominasi Oscar 2021 dengan masuk dalam 10 nominasi utama termasuk Sutradara Terbaik (David Fincher), Aktor Terbaik (Gary Oldman) dan Aktris Pendukung Terbaik (Amanda Seyfried) dan Film Terbaik.

Bersaing untuk mendapatkan Film Terbaik adalah "The Father", "Judas and the Black Messiah", "Mank", "Minari", "Nomadland", "Promising Young Woman", "Sound of Metal" dan "The Trial of the Chicago 7".

Dua wanita dinominasikan untuk sutradara terbaik untuk pertama kalinya dengan Chloé Zhao ("Nomadland") dan Emerald Fennell ("Promising Young Woman"). Mereka akan bertanding melawan Thomas Vinterberg ("Another Round"), David Fincher ("Mank") dan Lee Isaac Chung ("Minari").

Baca juga: Youn Yuh-jung, aktris Korea pertama peraih nominasi Oscar

Baca juga: Oscars 2021 akan dihelat di dua tempat terpisah

Baca juga: "Minari" raih enam nominasi Oscar

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sekjen Kemenkes tinjau kesiapan Satgas COVID-19 perbatasan di PLBN Entikong

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar