PLN salurkan Rp475 juta bantuan Yayasan Baitul Mall

PLN salurkan Rp475 juta bantuan Yayasan Baitul Mall

Berkah Ramadhan PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR) berbagi bantuan kepada para penerima manfaat. (ANTARA/HO-Humas PLN).

Pekanbaru (ANTARA) - PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR) menyalurkan Rp475 juta bantuan Yayasan Baitul Mall (YBM) kepada 1.675 penerima manfaat tersebar di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

"Alhamdulillah dengan total bantuan Rp475 juta itu, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menjalani ibadah Ramadhan dengan suka cita," kata General Manager PLN UIWRKR Hartono dalam keterangannya di Pekanbaru, Selasa (27/4).

Bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Hartono yang disaksikan secara virtual oleh Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan PT PLN (Persero) Wiluyo Kusdwiharto ​​​​​​pada acara Safari Ramadhan 1442 Hijiriah.

Ia menyebutkan bantuan itu terdiri atas beberapa program, yaitu berbagi bingkisan Ramadhan sebanyak 1.500 paket, Senyum Dhuafa dan Pengasuh Yatim Dhuafa sebanyak 50 orang, Peduli Purnakarya PLN untuk 25 orang, Senyum Guru Ngaji dan Marbot Masjid untuk 50 orang, dan bantuan kepada Muslimah Tangguh untuk 50 orang.

Baca juga: Digandeng YBM PLN P3BS, IZI Riau latih perempuan menjahit

Selain itu, katanya, YBM PLN UIWRKR telah melaksanakan beberapa program peningkatan kesejahteraan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Pada April 2021 kami telah melaksanakan program dakwah, pendidikan, kesehatan, bantuan gerobak dagang hingga BPJS dan Kafalah Amil dengan total nilai nominal sebesar Rp201 juta lebih," kata Hartono.

Ia mengungkapkan dana YBM ini berasal dari zakat, infak, sedekah, dan wakaf pegawai PLN UIWRKR sebanyak 644 orang yang dipotong setiap bulan.

Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan PT PLN Wiluyo berpesan kepada seluruh pegawai untuk dapat meningkatkan amal ibadah di tengah Bulan Suci Ramadhan ini.

"Dengan melayani masyarakat aksi sosial ini menjadi ibadah bagi kita, di tengah momentum Ramadhan ini yang harus kita jadikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat karena bernilai ibadah dengan pahala yang dilipat gandakan," kata dia.

Baca juga: YBM PLN kirim 1.000 mukena ke wilayah bencana di Kabupaten Bogor
Baca juga: PLN Kalbar luncurkan program motor ambulance untuk bidan pedalaman
Baca juga: Ponpes "Tahfidz dan Entrepreneur" di Puncak-Bogor diresmikan YBM PLN

Pewarta: Frislidia
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

YBM PLN berbagi kaki palsu kepada penyandang disabilitas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar