Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan komunikasi, Avaya, mengenalkan solusi komunikasi terbuka yang memungkinkan perusahaan-perusahaan dapat mengkoordinasikan orang dan informasi, mempelajari data pelanggan, maupun mempertemukan agen dan pelanggan dalam sesi kolaboratif.

"Avaya Aura Contact Center dan solusi kolaborasi kami yang memfokuskan pada pelanggan menyediakan tools untuk dapat secara efektif mengelola pengalaman, baik untuk pelanggan maupun agen yang melayani mereka," kata Anthony Bartolo, general manager Contact Center Solutions Avaya dalam siaran persnya, Rabu.

Solusi-solusi lainnya meliputi Avaya Aura Workforce Optimization (WFO), sarana yang terintegrasi yang memungkinkan perusahaan-perusahaan membuat keputusan yang lebih berlandaskan pengetahuan mengenai layanan pelanggan.

Solusi tersebut juga mencakup sebuah aplikasi pengelolaan tenaga kerja yang mengumpulkan tren informasi dan historis dari sebuah contact center, seperti volume panggilan untuk satu waktu tertentu, untuk menentukan kebutuhan staf yang ideal.

Avaya Proactive Outreach Manager didesain untuk berbagai perusahaan menjangkau pelanggan melalui pelayanan mandiri, Proactive Outreach Manager yang menempatkan seluruh interaksi multimedia dalam satu platform tunggal.

Hal ini akan memungkinkan perusahaan-perusahaan lebih dari sekadar melakukan panggilan ke luar. Solusi ini menyertakan beberapa mode komunikasi, hotel misalnya dapat menggunakannya untuk mengirim informasi ketersediaan kamar dan promosi.

Sementara perusahaan manufaktur dapat memberikan update real-time mengenai pengiriman barang secara lebih efektif.

Ada pula Avaya Aura Call Center Elite 6.0, software call routing versi baru dari Avaya untuk perusahaan besar, menawarkan kapasitas lebih besar dan mencakup kemampuan routing adaptif prediktif dari Business Advocate sebagai bentuk keunggulan utamanya.

Perusahaan ini juga menawarkan Avaya IQ 5.1, solusi pelaporan dan analitik yang canggih, yang menghasilkan kapasitas lebih tinggi (900 pengguna sekaligus), ketersediaan dan tampilan grafis.

"Ketika komunikasi generasi berikut mulai mengakar, berbagai perusahaan menyadari bahwa ekspektasi pelanggan terus bergerak ke satu arah yaitu meningkat," katanya.

Avaya adalah pemimpin dunia dalam pasar contact center (diukur berdasarkan pendapatan pengguna agen contact center), dan 88 persen dari Bloomberg Businessweek’s 2010 Customer Service Champs menggunakan solusi Avaya contact center.

Avaya adalah pemimpin global dalam sistem komunikasi enterprise. Perusahaan ini menyediakan komunikasi terpadu, contact center, solusi data dan layanan-layanan terkait baik langsung maupun melalui mitra penyalur untuk berbagai perusahaan dan organisasi di seluruh dunia.

(Adm/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010