Los Angeles (ANTARA News) - Matt LeBlanc kembali ke layar kaca setelah empat tahun menghilang dan akan memerankan versi tokoh lamanya di "Friends", dalam satire di stasiun televisi AS.

"Jika orang benar-benar percaya kepadaku sebagai tokoh itu, aku telah melakukan tugasku," kata Matt kepada wartawan, Kamis. Ia mengatakan dia sering disapa dengan ungkapan Joey Tribbiani "How you doin`?"

"Aku tidak memandang itu sebagai sesuatu yang negatif. Aku menerimanya sebagai pujian," kata Matt

Ada banyak "Friends" di dalam kelakar di komedia baru yang diproduksi secara bersama Showtime/BBC "Episodes" --yang bercerita mengenai proses memelihara rambuat.

Acara tersebut adalah pembuatan-ulang tayangannya di TV Inggris menjadi program baru bagi jaringan televisi Amerika.

Di dalam program tersebut, Matt dipilih untuk memerankan tokoh itu di dalam pembuatan-ulang tayangan fiksi Inggris yang menampilkan kepala sekolah yang terpelajar dan sudah tua.

Perbedaan besarnya ialah di dalam pembuatan-ulang di AS, kepala sekolah tersebut berubah jadi pelatih hockey sekolah menengah.

"Episodes" menandai kembalinya Matt LeBlance setelah 10 tahun tampil di "Friends" dan dua lagi komedi TV "Joey", yang membawa tokohnya ke Los Angeles dan berakhir pada 2006.

Matt mengatakan, dia telah melewati sebagian besar tawaran lain TV sejak "Joey" sebab setelah 12 tahun memainkan tokoh yang sama. "Saya ingin jeda sebentar dan menghabiskan waktu bersama putriku," katanya.

Tetapi dia menerima tawaran buat "Episodes" setelah hanya satu kali pertemuan, kebanyakan sebab acara tersebut ditulis oleh pencipta bersama "Friends", David Crane. (*)

C003/s018

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010