NBA

Blazers terlalu tangguh untuk Cavaliers

Blazers terlalu tangguh untuk Cavaliers

May 5, 2021; , USA; Forward Cleveland Cavaliers Isaac Okoro (kiri) menghadang guard Portland Trail Blazers Damian Lillard saat kuarter ketiga pertandingan kedua tim di Rocket Mortgage FieldHouse, Cleveland, Ohio, Rabu (5/5/2021). ANTARA/USA TODAY Sports/Ken Blaze.

Jakarta (ANTARA) - Damian Lillard mencetak tujuh dari 32 poinnya pada 2:10 terakhir kuarter ketiga dan membawa Portland Trail Blazers meraih kemenangan 141-105 atas tuan rumah Cleveland Cavaliers, Rabu (Kamis WIB).

Enes Kanter dan Carmelo Anthony yang mengawali laga dari bangku cadangan menyumbangkan dobel digit dan dalam pertandingan tersebut enam pemain Blazers mampu menyumbangkan 10 poin atau lebih.

Dilaporkan Reuters, Trail Blazers (37-29) terus mengejar kemenangan demi mengejar posisi play off Wilayah Barat dimana saat ini berada di posisi tujuh klasemen di bawah Dallas Mavericks yang berada di posisi lima dan Los Angeles Lakers (37-28) berada di posisi enam.

Baca juga: Trail Blazers atasi Pacers untuk hentikan lima kekalahan beruntun

Tim yang finis dengan rekor terbaik di posisi ketujuh akan diturunkan ke turnamen play-in baru NBA.

Bermain di malam kedua secara berurutan dan harus menjalani laga dengan perpanjangan waktu pada malam sebelumnya, Cavaliers (21-45) bertahan dalam 90-80 dalam tiga menit terakhir kuarter ketiga setelah lemparan tiga poin oleh Isaac Okoro, namun Anferee Simons langsung mampu membalas lemparan tripoin itu.

Kanter menambahkan layup, sementara Lillard menambah poin dengan melakukan jumper berikut dua lemparan bebas, dan tembakan tripoin sehingga membuat keunggulan menjadi 102-80.

Baca juga: Damian Lillard bawa Portland Trail Blazers ungguli Brooklyn Nets

32 poin Lillard dan sembilan assist tertinggi dalam pertandingan dicetak dalam 31 menit. Dia melakukan 10 dari 17 tembakan dan enam dari 10 percobaan 3 poinnya.

Robert Covington (tiga), Anthony (dua) dan Simons (dua) juga melakukan hal yang sama Trail Blazers menembakkan 16-dari-33 dari luar garis.

Baca juga: Anthony masuk 10 besar pencetak skor terbanyak sepanjang masa NBA

Kanter (18 poin, 13 rebound) dan center Jusuf Nurkic (15 poin, 11 rebound) mencatatkan double-double untuk Portland, yang mengumpulkan total poin tertinggi musim ini, enam poin lebih banyak dari yang mereka dapatkan di pertandingan mana pun sebelumnya.

Anthony menyelesaikan laga dengan 16 poin, sementara Simons dan CJ McCollum menambahkan masing-masing 10 poin untuk Trail Blazers, yang menyelesaikan enam pertandingan dengan lima kemenangan.

Kevin Love, pemain asli Portland, menyumbangkan 18 poin bagi Cavaliers. Dean Wade mengumpulkan 16 poin dari bangku cadangan, sementara starter Collin Sexton dan Cedi Osman mencapai angka ganda dengan masing-masing 15 dan 14 poin, untuk Cleveland.

Baca juga: Cavaliers gaet Anderson Varejao kembali dengan kontrak singkat
Baca juga: Empat pemain NBA positif terpapar COVID-19

 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar