Tenis

Murray berlatih bersama Djokovic di Roma setelah pulih dari cedera

Murray berlatih bersama Djokovic di Roma setelah pulih dari cedera

Petenis Andy Murray saat melawan Roland Garros dalam French Open, Paris, Prancis, 27 September 2020. (ANTARA/REUTERS/Charles Platiau)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Inggris Andy Murray akan berlatih dengan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic dan petenis Argentina Diego Scwartzman di Roma, Minggu, sebagai bagian dari rencananya kembali ke ATP Tour setelah absen karena cedera.

Juara tiga kali Grand Slam Murray, yang turun ke peringkat 123 dunia setelah lama absen akibat operasi pinggul, itu berharap mendapat wild card untuk bermain di salah satu event ATP di Jenewa atau Lyon mulai 17 Mei.

Murray terakhir kali bermain di Rotterdam Open di mana dia dikalahkan oleh petenis Rusia Andrey Rublev pada 3 Maret, sebelum mundur dari Miami Open akhir bulan itu karena cedera pangkal paha.

Baca juga: Rublev tundukkan Murray menuju perempat final Rotterdam

Petenis berusia 33 tahun itu mengatakan hasil pemeriksaan menunjukkan cederanya tampaknya tidak serius dan dia akan melakukan perjalanan ke Roma pada Sabtu untuk berlatih dengan para pemain top yang berpartisipasi di Italian Open.

"Pada hari Minggu saya memesan lapangan dengan (Diego) Schwartzman dan kemudian Novak pada sore hari," kata Murray, dikutip dari Reuters, Sabtu.

"Saya ingin bermain melawan pemain level tertinggi karena saya pikir itu akan membantu saya meningkatkan permainan saya lebih cepat."

Baca juga: Andy Murray menilai tak mudah kalahkan tiga petenis top dunia
Baca juga: Andy Murray yakin main kembali pada level tinggi


Petenis asal Skotlandia itu mengatakan dia tidak tahu apakah dia akan menerima wild card untuk France Open, yang akan dimulai di Paris pada 30 Mei.

"Saya tidak keberatan jika mereka tidak ingin memberi saya wild card, itu bagus, mereka bisa memberikannya kepada siapa pun yang mereka inginkan," kata Murray, yang hanya bermain tiga turnamen tahun ini.

"Kita akan mengetahuinya sekitar pekan depan."

Baca juga: Murray sebut perubahan jadwal ATP masih tidak aman
Baca juga: Murray menangi gelar Madrid Open virtual setelah drama di semifinal
Baca juga: Murray mundur dari turnamen Cologne karena masalah panggul

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar