Stray Kids, iKON negatif COVID-19 setelah penari "Kingdom" terpapar

Stray Kids, iKON negatif COVID-19 setelah penari "Kingdom" terpapar

Aksi grup SF9, The Boyz dan iKON dalam "Kingdom" episode empat yang tayang pada Kamis (22/4/2021). ANTARA/Mnet K-POP.

Sebagai hasil dari pengujian COVID-19, anggota dan staf Stray Kids semuanya dinyatakan negatif
Jakarta (ANTARA) - Semua personel grup idola yang berkompetisi di acara "Kingdom: Legendary War" telah dinyatakan negatif COVID-19, setelah sebelumnya terungkap pada 6 Mei bahwa seorang penari (dancer) yang tampil bersama anggota iKON, THE BOYZ, dan SF9 untuk panggung kolaborasi unit di acara itu dinyatakan positif COVID-19. Sebagai tindakan pencegahan, semua grup berpartisipasi dalam pertunjukan bersama dengan anggota staf mereka melakukan tes COVID-19.

Dikutip dari Soompi, Minggu, JYP Entertainment menyatakan semua anggota Stray Kids dinyatakan negatif COVID-19. "Sebagai hasil dari pengujian COVID-19, anggota dan staf Stray Kids semuanya dinyatakan negatif," kata agensi.

Baca juga: Stray Kids pemenang kompetisi penampilan 100 detik "Kingdom"

Selain Stray Kids, SF9 juga dites negatif untuk COVID-19 setelah diagnosa penari "Kingdom". Namun, Yoo Taeyang melakukan kontak dekat dengan penari tersebut dan diharuskan melakukan karantina sendiri selama 14 hari.

Lebih lanjut, agensi THE BOYZ telah merilis pernyataan baru terkait aktivitas grup di masa mendatang. Sama seperti Taeyang SF9, Juyeon THE BOYZ juga akan melakukan karantina sendiri hingga 18 Mei karena ia melakukan kontak dekat dengan kasus positif tersebut. Namun, Cre.ker Entertainment telah mengumumkan lebih lanjut bahwa grup tersebut akan menghentikan semua aktivitas yang dijadwalkan hingga 18 Mei.

Baca juga: iKON, The Boyz & SF9 bakal berkolaborasi di "Kingdom"

Cube Entertainment yang menaungi BTOB juga mengatakan semua anggota grup dan anggota staf yang terlibat dinyatakan negatif. KQ Entertainment yang menaungi ATEEZ pun menyatakan semua anggota grupnya dites negatif untuk COVID-19 dan menambahkan, "Semua aktivitas yang dijadwalkan akan berlanjut tanpa perubahan apa pun."

Pada 8 Mei, YG Entertainment secara resmi mengumumkan, "Karena seseorang yang muncul di 'Kingdom' Mnet didiagnosis dengan COVID-19, semua anggota dan staf iKON menjalani pengujian sebagai tindakan pencegahan, dan hasil tes semua orang negatif."

Agensi menambahkan, “Karena anggota Kim Donghyuk diklasifikasikan sebagai seseorang yang melakukan kontak dekat (dengan individu yang didiagnosis), dia akan tetap di karantina sendiri hingga 18 Mei pukul 12 malam waktu Korea Selatan dan akan terus mematuhi pedoman otoritas kesehatan secara ketat."

Baca juga: Alasan Stray Kids pilih "I"ll be Your Man" BTOB di "Kingdom"

Baca juga: ATEEZ ungguli Stray Kids di ronde pertama "Kingdom"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

I'tikaf di Masjid Al Hakim, ikon wisata religi di Kota Padang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar