Gubernur: Sulsel butuhkan UMI Makassar kawal pembangunan

Gubernur: Sulsel butuhkan UMI Makassar kawal pembangunan

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (kanan) saat menerima kunjungan delegasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar di Makassar, Kamis (20/5/2021) yang dipimpin Rektor UMI Prof Basri Modding (kiri), terkait persiapan puncak perayaan Milad UMI ke-67 pada 23 Juni 2021. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel)

Keterlibatan UMI Makassar dalam membangun masyarakat diharapkan terus dipupuk demi kemajuan bersama untuk Sulawesi Selatan
Makassar (ANTARA) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman meminta Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mengawal program kebijakan pembangunan di provinsi itu ke depan.

"Keterlibatan UMI Makassar dalam membangun masyarakat diharapkan terus dipupuk demi kemajuan bersama untuk Sulawesi Selatan," katanya dalam pernyataan di Makassar, Kamis, saat menerima Rektor UMI Prod Basri Modding terkait Milad UMI ke-67.

 Milad UMI ke-67 akan dilaknaskan pada 23 Juni 2021

Andi Sudirman mengakui perihal kemajuan UMI sejak awal berdiri. Ia tidak menampik perihal kontribusi besar UMI dalam memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.

"UMI telah memberikan banyak kontribusi bagi kemajuan pendidikan di Sulawesi Selatan dan Indonesia. Ini tidak terbantahkan. Bahkan, UMI selalu hadir di berbagai kondisi masyarakat bawah," katanya.

Saat diminta untuk menghadiri langsung puncak perayaan Milad UMI ke 67 pada 23 Juni mendatang, Andi Sudirman Sulaiman yang berlatar belakang pengusaha ini memastikan kehadirannya.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu, Rektor UMI Prof Basri Modding mengaku UMI terus menjadi yang terkemuka dalam memajukan Sulawesi Selatan.

"Jadi UMI ini sudah berada di posisi atas dalam berbagai pemeringkatan yang dilakukan baik oleh pemerintah maupun lembaga swasta pemerhati pendidikan," katanya.

Karena itu, UMI siap bersinergi bersama pemerintah dalam melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, profesional dan berakhlakul karimah, demikian Basri Modding.

Baca juga: Mulai 2021/2022, UMI Makassar buka kelas internasional

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin terima gelar Doktor Kehormatan dari UMI Makassar

Baca juga: Ma'ruf Amin: Ekonomi syariah layak gantikan sistem kapitalis

Baca juga: Penuhi kebutuhan pokok mahasiswa luar provinsi, FTI-UMI bantu sembako

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

UMI Makassar anugerahi gelar Doktor Kehormatan bagi Ma'ruf Amin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar