Los Angeles (ANTARA News/Reuters Life!) - Madonna terbentur kasus hukum sehubungan dengan merek pakaian yang baru dirintisnya buat remaja "Material Girl" dan dituntut oleh perusahaan pakaian California yang menyatakan perusahaan itu telah menggunakan nama tersebut sejak 1997.

L.A. Triumph mengajukan tuntutan terhadap superstar pop tersebut di pengadilan California Central District pada Kamis (19/8), hanya dua pekan setelah merek dagang Madonna dipasarkan di rangkaian pertokoan AS, Macy`s.

Perusahaan itu menyatakan di dalam tuntutannya bahwa perusahaan tersebut "terus-menerus telah menjual pakaian yang sama di gerai pengecer yang sama dengan merek dagang Material Girl sejak setidaknya 1997, dan Madonna dan perusahaan yang baru didirikannya tak memiliki hak untuk berdagang di ruang yang sama di bawah merek ini".

Madonna bergabung dengan putrinya, yang berusia 13 tahun, Lourdes, untuk merancang merek pakaian yang diilhami mode tahun 1980-an. Jalur pakaian tersebut meminjam gaya "punk-girl" bintang musik pop itu ketika namanya mencuat ke jenjang ketenaran pada 1980-an dan menyandang julukan "material girl".

Bintang "Gossip Girl", Taylor Momsen, tampil sebagai wajah merek itu.

L.A, Triumph ingin hakim memutuskan bahwa tindakan Madonna menggunakan "Material Girl" menciptakan "penipuan" di pasar. Perusahaan tersebut juga meminta Madonna dan perusahaannya menyerahkan semua keuntungan dari dagangan mereka.

Macy`s pada Jumat tak bersedia memberi komentar mengenai tuntutan itu. Wanita jurubicara Madonna juga tak dapat dimintai komentar.(*)

(Uu.C003/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010