Jakarta (ANTARA) - Petenis putri peringkat satu dunia Ashleigh Barty berjuang mengatasi cedera pinggul yang dialaminya untuk melalui babak pertama turnamen French Open di Paris, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Meski mengawali laga di Grand Slam tanah liat dengan sulit, petenis asal Australia itu akhirnya menyelesaikan pertandingannya melawan Bernarda Pera dengan kemenangan 6-4, 3-6, 6-2.

"Ini akan menjadi sedikit sulit minggu ini. Selama akhir pekan saya merasa sedikit ada tekanan di pinggul kiri, saya butuh untuk mengatasinya sebaik mungkin. Tapi saya terus berjuang dan berkesempatan untuk bertanding lagi di babak berikutnya," kata Barty selepas pertandingan seperti dilaporkan Reuters.

Baca juga: Pernyataan lengkap Naomi Osaka mundur dari French Open

Barty menutup set pembuka dalam pertemuan pertamanya melawan petenis Amerika Serikat itu, tapi kepercayaan diri Pera tumbuh hingga berhasil menaikkan levelnya untuk menyamakan kedudukan di set kedua.

Sebelum masuk set penentu, Barty menerima penanganan medis yang membuat kondisinya membaik.

Pada set ketiga, Barty mematahkan servis Pera sebanyak dua kali sebelum menutupnya dengan kemenangan setelah berjuang selama dua jam.

Pada babak kedua, Barty akan melawan Magda Linette dari Polandia atau petenis wild card tuan rumah Chloe Paquet.

"Saya tidak akan berbohong bahwa (performa) saya tidak 100 persen, tetapi saya bisa menjamin bahwa saya akan bertanding dengan benar setiap hari dan akan terus mencoba berjuang apa pun yang terjadi. Ada tim saya yang selalu siap mendukung," kata Barty.

Baca juga: Serena Williams besarkan hati Naomi Osaka
Baca juga: Muguruza dan Andreescu tersingkir di babak pertama French Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021