Saham Eropa naik 8 hari beruntun, terpanjang sejak 2019

Saham Eropa naik 8 hari beruntun, terpanjang sejak 2019

Ilustrasi - Pergerakan saham di bursa Eropa. ANTARA/Reuters.

Jakarta (ANTARA) - Saham Eropa naik untuk sesi kedelapan berturut-turut karena optimisme seputar pemulihan ekonomi yang cepat di seluruh kawasan mengangkat saham industri, sementara saham teknologi mengikuti lonjakan pada malam sebelumnya di bursa AS.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa naik 0,3 persen pada pukul 07.15 GMT dalam kenaikan beruntun terpanjang dalam lebih dari dua tahun karena investor juga bertaruh pada bank sentral global yang menjaga stimulus tetap terbuka.

Baca juga: Indeks FTSE 100 dibuka naik, terkerek saham bahan pokok dan kesehatan

Fokus minggu ini adalah pada pertemuan kebijakan dua hari bank sentral AS Federal Reserve mulai Selasa untuk isyarat pada sikap bank sentral pada lonjakan inflasi baru-baru ini.

Saham industri Eropa naik 0,5 persen, sementara saham teknologi naik 0,7 persen setelah Nasdaq yang padat teknologi berakhir Senin di rekor tertinggi.

Terkait berita perusahaan, Non-Standard Finance merosot 9,5 persen karena pemberi pinjaman perumahan Inggris mengatakan sedang berusaha untuk meningkatkan sekitar 80 juta pound (112,98 juta dolar AS) berpotensi melalui penjualan saham.

Baca juga: Saham Spanyol berakhir naik, Indeks IBEX 35 terdongkrak 0,83 persen

Baca juga: Saham Prancis menguat lagi, Indeks CAC 40 bertambah 0,24 persen

Baca juga: Saham Jerman berbalik merosot, Indeks DAX 30 tergerus 0,13 persen


Penerjemah: Biqwanto Situmorang
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar