OPPO siapkan Reno5 dan A74 untuk konektivitas 5G

OPPO siapkan Reno5 dan A74 untuk konektivitas 5G

Ilustrasi OPPO A74 5G. (ANTARA/OPPO Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi OPPO telah memperkenalkan perangkat 5G di Indonesia melalui ponsel OPPO Reno5 5G, lalu disusul dengan perangkat 5G terjangkau OPPO A74 5G.

OPPO, melalui keterangannya pada Senin, mengatakan kehadiran ponsel cerdas ini merupakan salah satu bukti kesiapan OPPO sebagai vendor penyedia perangkat sekaligus merupakan bentuk dukungan terhadap ekosistem 5G di Indonesia.

"OPPO terus mengembangkan perangkat dengan berbagai fitur inovatif yang mudah digunakan oleh konsumen. Setiap produk yang diluncurkan OPPO menjadi menarik bagi para pengguna di semua rentang usia," kata mereka.

Baca juga: OPPO rilis Find X3 Pro 5G, ini spesifikasinya

Baca juga: Oppo Store mudahkan konsumen miliki gadget original


"Salah satu fitur yang banyak dikagumi konsumen tentu ada pada bagian kamera, ditambah faktor kenyamanan untuk multitasking dan bermain game," imbuhnya.

Lebih lanjut, OPPO Reno5 5G dikhususkan untuk pengguna muda yang membutuhkan perangkat untuk membuat konten foto atau video. Di ponsel cerdas ini tertanam fitur kecerdasan buatan untuk foto dan video seperti portrait beautification, dual video, atau AI highlight video.

Sementara, perangkat OPPO A74 5G menyasar konsumen muda yang menyukai gaming dan multimedia. Keduanya menjadi pilihan konsumen yang menginginkan konektivitas super cepat generasi kelima.

OPPO Reno5 5G yang didukung dengan prosesor Snapdragon 765G 5G mampu menyokong segala kegiatan konsumen di jaringan super cepat tanpa buffering.

Di sisi lain, OPPO A74 5G menjadi perangkat pertama di Indonesia yang mengusung platform Qualcomm Snapdragon 480 5G, yang menghadirkan peningkatan 100 persen dibanding prosesor generasi sebelumnya.

Keberadaan prosesor ini membuat OPPO A74 5G dapat mengunduh film atau file penting hanya dalam waktu hitungan detik. Ditambah dengan dukungan mode ganda 5G, OPPO A74 5G mendukung jaringan Standalone (SA) dan Non-Standalone (NSA).

Dukungan terhadap kedua jenis jaringan ini memudahkan pengguna untuk tetap dapat menggunakan ponselnya tanpa harus membeli perangkat baru saat operator seluler beralih dari jaringan NSA ke SA.

Uji coba jaringan 5G saat ini sudah dilakukan oleh salah satu operator di Indonesia. Konektivitas 5G juga memiliki hambatan sangat rendah (low latency) sehingga memungkinkan transfer data lebih cepat. Menurut beberapa ahli, kecepatannya bisa 100 kali lebih kencang dibandingkan koneksi 4G.

OPPO Reno5 5G dan A74 5G sudah mendukung koneksi 5G ini, sekaligus kompatibel dengan frekuensi Band 40 (2300MHz) yang kelak digunakan untuk layanan 5G di Indonesia.

Baca juga: Daftar hp "entry level" untuk temani momen Lebaran

Baca juga: OPPO luncurkan Find X3 Pro edisi khusus Eksplorasi Mars

Baca juga: Nicholas Saputra jadi brand ambassador ponsel OPPO

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

OPPO bantah penurunan market share di kuartal akhir 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar