Saham Eropa dekati rekor tertinggi didukung lonjakan industri

Saham Eropa dekati rekor tertinggi didukung lonjakan industri

Grafik indeks harga saham DAX Jerman digambarkan di bursa saham di Frankfurt, Jerman (2/2/2021). ANTARA/REUTERS/Staff/aa. (REUTERS/STAFF)

Bank Swiss yang dilanda skandal itu naik 2,0 persen dan berada di antara perusahaan yang mendorong kenaikan terbesar indeks STOXX 600...
Jakarta (ANTARA) - Saham Eropa bergerak menuju rekor tertinggi pada hari Jumat karena saham terkait konstruksi mengikuti lonjakan di Wall Street atas dukungan persetujuan anggaran infrastruktur, sementara saham Credit Suisse naik setelah kantor berita Reuters melaporkan bahwa perusahaan itu sedang mempertimbangkan potensi merger dengan UBS.

Bank Swiss yang dilanda skandal itu naik 2,0 persen dan berada di antara perusahaan yang mendorong kenaikan terbesar indeks STOXX 600 karena laporan itu mengatakan manajemen Credit Suisse berada di bawah tekanan untuk membuat rencana perbaikan. Sementara saham UBS turun 0,1 persen.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa naik 0,1 persen dan mengakhiri pekan yang bergejolak sedikit lebih tinggi, dipimpin oleh saham terkait konstruksi menyusul lonjakan di sektor infrastruktur AS karena Presiden AS Joe Biden merangkul kesepakatan infrastruktur bipartisan di Senat AS.

Baca juga: Saham Eropa naik, terkerek optimisme pemulihan ekonomi global

Saham Jerman datar walaupun sebuah laporan menunjukkan bahwa sentimen konsumen meningkat lebih dari yang diperkirakan menuju bulan Juli.

Saham perusahaan pemberi pinjaman perumahan Inggris Amigo melonjak 12,1 persen setelah perusahaan itu mengatakan telah mengamankan perpanjangan tiga bulan kepada perusahaan pembiayaan, karena perusahaan itu berupaya mengamankan masa depan pendanaannya setelah pengadilan menolak rencana penyelamatan untuk perusahaan bulan lalu.
 

Penerjemah: Biqwanto Situmorang
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar