Tenis

Venus berpasangan dengan Kyrgios pada laga ganda campuran Wimbledon

Venus berpasangan dengan Kyrgios pada laga ganda campuran Wimbledon

Petenis Amerika Serikat Venus Williams beraksi saat menghadapi Ons Jabeur asal Tunisia pada babak kedua turnamen Grand Slam Wimbledon yang digelar di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Rabu (30/6/2021). (ANTARA/REUTERS/Peter van den Berg-USA TODAY Sports)

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri senior Venus Williams untuk pertama kalinya akan berpasangan dengan Nick Kyrgios dari Australia untuk berlaga pada sektor ganda campuran Grand Slam lapangan rumput Wimbledon yang akan dimulai Jumat (2/7).

Pemilik 13 gelar Grand Slam dari sektor tunggal, ganda dan yang kini berusia 41 tahun itu akan memadukan pengalamannya dengan Kyrgios yang dikenal sebagai salah satu petenis putra dengan pukulan servis terkuat.

Kepada WTA Tennis, Venus menceritakan empat tahun silam dia pernah ditanya soal pasangan impiannya untuk kembali bermain di ganda campuran Grand Slam.

"Saya tidak tahu, saya pikir akan menyenangkan bermain dengan Nick Kyrgios," kata Venus mengenai pasangan yang ia inginkan di ganda campuran.

Baca juga: Venus ikuti Serena tersingkir dari Wimbledon 
Baca juga: Venus lalui babak pertama Wimbledon sebagai peserta tertua 


Dalam konferensi pers pra-turnamen Sabtu pekan lalu, Kyrgios juga mengonfirmasi kabar tersebut. Dengan gembira, ia mengatakan akan bersaing di nomor ganda campuran Wimbledon bersama dengan mantan petenis nomor satu dunia Venus Williams.

"Kami adalah pasangan ganda campuran di turnamen," kata Kyrgios singkat.

Dalam ajang Wimbledon, Venus punya catatan mengesankan di arena di All England Club. Di sini dia mengamankan lima gelar tunggal dan enam gelar ganda yang semuanya didapat bersama adiknya Serena Williams.

Pada 1998, Venus memenangkan gelar ganda campuran Grand Slam di Australian Open dan French Open, keduanya berpasangan dengan Justin Gimelstob.

Satu-satunya perjalanannya ke final Grand Slam ganda campuran terjadi di Wimbledon 15 tahun lalu, di mana dia dan Bob Bryan kalah dari Vera Zvonareva/Andy Ram.

Kyrgios baru-baru ini berkompetisi di ganda campuran dengan Amanda Anisimova di Australian Open 2020, serta dengan Desirae Krawczyk di Wimbledon 2019. 

Baca juga: Berpilaku buruk seusai kalah, Kyrgios terkena sanksi 
Baca juga: Absen hampir setahun dan cedera tak halangi Kyrgios bermain apik 
Baca juga: Kyrgios buka-bukaan soal perjuangannya melawan depresi 

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memperkenalkan olahraga pickleball di Sumbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar