Jakarta (ANTARA) - Penggunaan masker berlapis sehari-hari menjadi hal yang wajib bagi setiap orang di saat pandemi, namun hal itu membuat sebagian besar wanita enggan untuk menggunakan terlalu banyak riasan (makeup) karena khawatir akan permasalahan kulit yang mungkin muncul.

Oleh karena itu, penting bagi Anda yang masih menggunakan riasan saat pakai masker, untuk memperhatikan beberapa hal berikut agar tetap tampil cantik dan kesehatan kulit tetap terjaga.

Berikut adalah sejumlah tips dari jenama (brand) kecantikan lokal Kaila, dikutip pada Rabu.

Pastikan kulit cukup terhidrasi

Sebelum mulai merias, pastikan kulit Anda cukup terhidrasi. Anda bisa gunakan rangkaian produk perawatan kulit (skincare) favorit, atau menggunakan Kaila Micellar Hydrating Water sebagai pengganti toner di pagi hari.

Kandungan Niacinamide dan Antibacterial Agent di dalamnya mampu menghidrasi, melembapkan, mempersiapkan kulit sebelum riasan, dan melindungi kulit wajah dari bakteri jahat. Gunakan juga sunscreen, primer atau pelembap untuk menjaga kelembapan kulit.

Baca juga: Lakukan "face scrub" dengan tepat agar masalah skindemik minggat

Baca juga: Produk perawatan kulit halal lokal ini dikenal hingga mancanegara


Hindari penggunaan riasan yang terlalu tebal

Usahakan agar tidak menggunakan riasan yang terlalu tebal saat memakai masker. Anda cukup menggunakan sedikit produk complexion, seperti cushion atau concealer yang ringan untuk menutup noda di wajah.

Anda juga bisa cukup mengenakan loose powder untuk meminimalisir tampilan pori-pori dan mengontrol sebum. Tambahkan juga sedikit Kaila Beauté Lip Cotton sebagai blush on di pipi, eyeshadow di kelopak mata, maupun di bibir agar tampilan lebih segar.

Gunakan produk riasan yang mengandung skincare

Selain untuk mempercantik, ada juga makeup yang mengandung skincare. Kaila Beauté Glow Come True Loose Powder memiliki kandungan Natural Essences (Macadamia Oil, Soybean Oil, Avocado Oil, Jojoba Oil, Wheat, Calendula, Chamomile) untuk melembapkan dan menutrisi kulit.

Ada juga Lactic Acid yang membantu meminimalisir tampilan noda hitam di wajah, Bisabolol yang membantu mengurangi kemerahan/iritasi ringan, serta Kaolin untuk mengontrol produksi sebum. Loose powder ini juga memiliki formula ringan dan cocok untuk segala jenis kulit.

Bersihkan wajah secara menyeluruh

Setelah menggunakan makeup seharian, jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan Kaila Infused Micellar Water untuk mengangkat makeup waterproof dan Kaila Micellar Hydrating Water untuk mengangkat sisa makeup / kotoran yang tertinggal di wajah. Setelah itu bisa dilanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan sabun wajah.

Jangan lupakan skincare

Setelah membersihkan wajah secara menyeluruh, jangan lupakan rangkaian skincare Anda di malam hari. Setelah itu, Anda bisa lanjutkan pakai serum dan moisturizer sesuai kebutuhan.

Sementara itu, kini Kaila Beauté Glow Come True Loose Powder diskon jadi Rp50 ribu, dan setiap minimal pembelian Rp100 ribu, Anda bisa mendapatkan clutch lilac exclusive dari Kaila. Promo ini tersedia di Shopee Mall Kaila Official.

Baca juga: Pentingnya bersihkan kulit wajah dengan "double cleansing"

Baca juga: Social Bella salurkan ribuan produk "care package" untuk nakes

Baca juga: Kaila hadirkan lip cream semi-matte ringan dan transferproof

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021