Olimpiade

Djokovic semakin dekat menuju Golden Slam usai menang di babak ketiga

Djokovic semakin dekat menuju Golden Slam usai menang di babak ketiga

Petenis Serbia Novak Djokovic mengejar bola saat bertanding melawan petenis Spanyol Alejandro Davidovich pada putaran ketiga tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 di Ariake Tennis Park Tokyo, Jepang (28/7/2021). ANTARA/REUTERS/Mike Segar/aa.

Jakarta (ANTARA) - Novak Djokovic selangkah lebih dekat menuju Golden Slam, Rabu, maju ke perempat final tunggal putra Olimpiade Tokyo, Rabu, setelah menumbangkan petenis Spanyol Alejandro Davidovich Fokina.

Finalis French Open Stefanos Tsitsipas dan Anastasia Pavlyuchenkova tersingkir, sementara petenis nomor dua dunia Daniil Medvedev kesulitan bernapas saat menang 6-2 3-6 6-2 atas petenis Italia Fabio Fogini pada babak ketiga.

Medvedev, yang bertanding untuk tim Komite Olimpiade Rusia (ROC), memimpin 5-2 pada set pertama ketika dia meminta timeout untuk medis.

Baca juga: Medvedev berjuang melawan panas Tokyo tetap di jalur hadapi Djokovic

"Bahkan sejak set pertama, saya merasa tidak cukup baik dengan pernapasan saya," kata petenis berusia 25 tahun itu, dikutip dari yang selanjutnya akan bertemu petenis Spanyol Pablo Carreno Busta.

"Itulah mengapa saya memanggil fisio, saya merasa diafragma saya tersumbat."

Djokovic, yang turun ke lapangan sore hari, bertanding pada waktu yang relatif lebih mudah, dengan kemenangan 6-3 6-1 atas Davidovich Fokina.

Petenis Serbia berusia 34 tahun, yang ingin menjadi orang pertama yang memenangkan keempat gelar Grand Slam dan emas Olimpiade di tahun yang sama, selanjutnya akan melawan Kei Nishikori dari Jepang, yang mengalahkan Ilya Ivashka dari Belarusia 7-6(7) 6-0.

Baca juga: Djokovic jajal venue Olimpiade Tokyo, siap hidupkan mimpi Golden Slam

Nishikori, yang memenangkan medali perunggu di Olimpiade Rio 2016, adalah harapan terakhir tuan rumah yang untuk medali tunggal setelah petenis nomor dua putri Naomi Osaka kalah pada babak ketiga, Selasa.

Baca juga: Tsitsipas bertekuk lutut kepada Humbert dalam tenis Olimpiade
Baca juga: Novak Djokovic di ambang GOAT?

Selanjutnya petenis berusia  ...

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KONI: PON XX Papua berkaca pada Olimpiade Tokyo 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar