Lamongan (ANTARA News) - Tuan rumah Persela Lamongan menyerah dengan skor 1-2 (0-2) dari Persema Malang pada pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis sore.

Persema sudah unggul dua gol pada babak pertama, masing-masing melalui pemain asal Belanda keturunan Indonesia, Irfan Bachdim, saat laga baru berjalan selama delapan menit dan Ngon Mamoun di menit ke-22.

Persela memperkecil skor saat babak kedua baru berlangsung satu menit, melalui sundulan Fabiano Beltrame yang meneruskan umpan tendangan bebas Feri Ariawan.

Usaha keras dan tidak pantang lelah yang dilakukan pemain tuan rumah untuk mengejar ketinggalan itu selalu gagal karena buruknya penyelesaian akhir.

Reduoanne Barkaoui, Arif Alfiansyah dan Feri Ariawan beberapa kali gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Persema.

Selain itu, serangan terburu-buru yang dilakukan pemain tuan rumah, terlalu mudah dibaca barisan lini belakang Persema yang dikomando Abanda Herman dan Seme Patrick.

Kekalahan atas Persema merupakan yang pertama dialami Persela di kandang sendiri dari empat laga yang sudah dimainkan.

Pada tiga laga sebelumnya, Persela hanya mampu meraih satu kemenangan saat menjamu Sriwijaya FC dan dua laga lainnya seri saat bertemu Persib Bandung dan Arema Indonesia.

Susunan pemain:

- Persela: Choirul Huda (pg), Fabiano Beltrame, Taufik Kasrun, Khomad Suharto, Valentino Telaubun/Feri Ariawan, I Gede Sukadana/Emalue Serge, Jainal Ichwan, Jimmy Suparno, Ahn Hyong Yeon/Hendro Siswanto, Reduoanne Barkaoui, Aris Alfiansyah.

- Persema: Sukasto Efendi (pg), Abanda Herman, Seme Patrick, Kasan Sholeh/Bima Sakti, Firman Basuki/Suroso, Jefryi Dwi Hadi, Robby Gaspar, Ngon Mamoun, Samsul Huda/Jaya Teguh Angga, Resa Mustofa, Irfan Bachdim.(*)

(T.D010/E011/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010