Jayapura (ANTARA News) - PelatihtTim sepakbola Persipura Jayapura, Jaksen Tiago, mengatakan bahwa tidak bisa tampilnya sang kapten tim Boas Sollosa memang sedikit berpengaruh pada penampilan tim, tetapi tidak membuat serangan tim berjuluk mutiara hitam itu tumpul.

"Absennya Boas akibat akumulasi kartu kuning memang cukup berpengaruh bagi linidepan tim, saat menjamu tim Deltras Sidorarjo, Minggu (31/10) sore ini, tetapi kita masih punya stok pemain depan yang kualitasnya setara dengan Boas, semisal Rahmad Rivai, Tinus pe, Titus Bonay dan Lukas Mandowen," katanya di Jayapura, Minggu.

Ia menambahkan, dirinya juga sangat gembira sebab meski tampil tanpa Boas dalam laga l;awan Deltras nanti, tetapi gelandang serang Ian Luis kabes dan gelandang bertahan Imanuel Wanggai sudah bisa diturunkan karena sudah pulih dari cederanya.

"Kami harus tetap mempertahankan p[osisi puncak yang saat ini ditempati. Tim akan berusaha tampil maksimal menuai poin penuh. Apalagi laga lawan Deltras besok akan dilangsungkan di stadion Mandala kandang Persipura," ujar Jaksen Tiago.

Meski demikian, Jaksen tiago juga mengakui kalau anak asuhnya terancam mengalami kelelahan akibat padatnya jadwal kompetisi Liga Super Indeonesia (LSI) tahun ini, dimana tim Persipura dalam sepekan terakhir terus melakoni laga dan waktu istirahat hanyaa satu hari.

Lihat saja tim berjuluk Mutiara Hitam ini, memainkan partai menghadapi Persijap Jepara, Minggu (24/10) lalu. Hanya beristirahat dua hari saja, Rabu (27/10) Ian Kabes dkk kembali menghadapi Persibo.

Usai melakoni tur di ranah Jawa, para punggawa Persipura kembali memainkan partai kandang di Jayapura, Minggu (31/10) menghadapi peringkat keempat Deltras Sidoarjo. Praktis Persipura hanya beristirahat satu hari.

Persipura sendiri tiba di Jayapura, Jumat (29/10) sehingga mereka tidak bisa langsung berlatih.

Walau dililit masalah kelelahan, Jacksen mengaku memutar otak untuk membuat pemainnya tetap relaks. Apalagi kemenangan sangat dibutuhkan untuk menjaga posisi mereka di puncak.

Masalah kelelahan, bukan saja dirasakan Persipura, sang lawan pun mengalaminya.

Deltras baru saja menahan Arema Indonesia, Kamis (28/10) lalu.

Dengan kondisi kedua tim yang relative sama kini tinggal racikan pelatih siapa yang lebih ampuh untuk keluar sebagai pemenang.

Pihak Deltras sendiri mengaku siap bertanding dengan penampilan terbaik untuk memberikan perlawan hingga peluit akhir pertandingan.

"Padatnya jadwal ini sangat berpengaruh kepada tim, saya juga mengalami kesulitan mengatur program latihan, akibatnya performa tim tidak stabil," kata pelatih Deltras, Mustaqin.
(KR-MBK/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010