Tenis

Juara bertahan Andreescu atasi perlawanan sengit Riske di Indian Wells

Juara bertahan Andreescu atasi perlawanan sengit Riske di Indian Wells

Arsip foto - Petenis Kanada Bianca Andreescu dalam pertandingan Frech Open di Paris pada 31 Mei 2021. ANTARA/Photo by MARTIN BUREAU / AFP.

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan tunggal putri Bianca Andreescu menang 7-6(2), 5-7, 6-2 atas petenis Amerika Alison Riske saat kembali ke turnamen Indian Wells, Sabtu waktu setempat.

Andreescu yang kembali ke event di California Selatan itu untuk pertama kali sejak menjuarainya pada 2019, harus berjuang keras menghadapi pemain bukan unggulan itu sebelum petenis Kanada tersebut memenangi tiebreak set pertama.

Andreescu tampaknya menemukan ritmenya pada set kedua namun Riske menyelamatkan dua match point untuk memaksakan set penentuan.

Petenis peringkat 21 Andreescu tetap stabil memenangi pertandingan yang berlangsung hampir tiga jam dan selanjutnya akan menghadapi Anett Kontaveit pada putaran ketiga.

Pada kelompok putra, juara US Open Daniil Medvedev memastikan kemenangan mudah 6-4, 6-2 atas Mackenzie McDonald, sementara Diego Schwartzman menyelamatkan dua match point untuk lolos dari petenis kualifikasi Maxime Cressy 6-2, 3-6, 7-5.

Baca juga: Tsitsipas antisipasi istirahat di kamar mandi saat Indian Wells

Petenis Kanada Vasek Pospisil terpaksa mundur dari pertandingan pada set pertama melawan rekan senegaranya Denis Shapovalov dan unggulan keenam asal Norwegia Casper Ruud dengan cepat menyudahi perlawanan Roberto Carballes Baena dari Spanyol dengan kemenangan 6-1, 6-2.

Unggulan delapan Hubert Hurkacz mematahkan perlawanan Alexei Popyrin untuk menang 6-1, 7-5 di bawah kondisi hangat dan kering, sementara peringkat lima dunia Andrey Rublev mengalahkan Carlos Taberner 6-3, 6-4.

Unggulan teratas tunggal putri asal Ceko Karolina Pliskova menundukkan petenis kualifikasi asal Polandia Magdalena Frech 7-5, 6-2, dan juara French Open Barbora Krejcikova bangkit kembali setelah goyah pada pertengahan laga untuk mengalahkan Zarina Diyas 6-4, 3-6, 6-1.

Petenis remaja AS Coco Gauff meraih debut kemenangan pada turnamen tersebut setelah menundukkan petenis Prancis Caroline Garcia 6-3, 6-7(2), 6-1.

Petenis Australia Ajla Tomljanovic memastikan kemenangan pertama hari itu, bangkit dari set kedua yang sulit untuk mengirim unggulan kelima Garbine Muguruza pulang, dengan kemenangan 6-3, 1-6, 6-3, sementara unggulan keenam asal Yunani Maria Sakkari kalah 7-5, 3-6, 2-6 oleh Viktorija Golubic dari Swiss, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Raducanu bernafsu memburu gelar berikutnya di Indian Wells

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Raih 6 emas, DIY juara umum tenis kursi roda Peparnas XVI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar