Tenis

Djokovic kesulitan pada laga pertamanya sejak kalah di final US Open

Djokovic kesulitan pada laga pertamanya sejak kalah di final US Open

Petenis asal Serbia Novak Djokovic melakukan backhand saat bertanding melawan petenis asal Jerman Alexander Zverev (tidak ada di foto) pada hari ke-12 turnamen tenis US Open 2021 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Flushing, New York, Amerika Serikat, Jumat (10/9/2021). REUTERS/Robert Deutsch-USA TODAY Sports/foc/cfo (USA TODAY Sports/Robert Deutsch)

Saya tidak mengharapkan apa pun, tetapi saya tahu itu tidak akan menjadi pertandingan yang mudah
Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic harus bekerja keras untuk meraih kemenangan tiga set atas petenis Hungaria Marton Fucsovics di Paris Masters, Selasa waktu setempat atau Rabu WIB, pertandingan pertamanya sejak kalah di final US Open pada September.

Djokovic, yang memiliki catatan 20 gelar utama setara dengan Roger Faderer dan Rafael Nada, gagal dalam upayanya untuk memenangi turnamen Grand Slam US Open, kalah dua set langsung dari petenis Rusia Daniil Medvedev di Flushing Meadows.

Dia menunjukkan tanda-tanda keterpurukan di ibu kota Prancis saat kembali beraksi di putaran kedua, setelah mendapat bye pada putaran pertama, namun akhirnya menang 6-2, 4-6, 6-3.

Baca juga: Djokovic kembali menangkan nomor ganda Paris Masters

"Itu adalah pertarungan yang hebat dan pertandingan pembuka yang hebat bagi saya," kata Djokovic, dikutip dari Reuters.

"Saya tidak mengharapkan apa pun, tetapi saya tahu itu tidak akan menjadi pertandingan yang mudah."

"Saya tidak bisa mematahkan servisnya, dia bermain dengan sangat presisi dan kami saling mendorong hingga batasan masing-masing."

Set pertama berjalan dengan nyaman, dan tampaknya petenis Serbia itu akan menandai kembalinya dia dengan kesuksesan yang biasa dia cetak, tetapi Fucsovics bangkit pada set kedua, mematahkan usaha Djokovic dua kali untuk merebut set tersebut.

Baca juga: Kembali beraksi di Paris Masters, Djokovic targetkan rekor nomor 1

Petenis nomor satu dunia Djokovic tampak bermasalah pada set penentuan, sementara Fucsovics bermain dengan lebih baik, namun pada kedudukan 1-1, 30-30, petenis Serbia itu meraih 10 poin berturut-turut untuk memimpin pertandingan, mengakhiri pertandingan dengan pukulan forehand.

Mencari gelar Paris Masters keenamnya, Djokovic akan menghadapi Adrian Mannarino atau petenis Prancis lainnya dan unggulan ke-15 Gael  Monfils di babak 16 besar.

Posisi nomor satu akhir tahun pada peringkat ATP didasarkan pada hasil selama kalender musim,dan Djokovic dapat meraih tempat tersebut untuk ketujuh kalinya dengan kemenangan di Paris Masters.

Baca juga: Djokovic siap beraksi di nomor ganda Paris Masters

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar