Jakarta (ANTARA) - Ajang penghargaan Golden Disc Awards ke-36 siap digelar pada 8 Januari 2022 di Gocheok Sky Dome, Seoul, dengan mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan karantina.

Mengutip Soompi pada Selasa, karya yang dipertimbangkan dalam ajang penghargaan tersebut adalah lagu dan album yang dirilis dari November 2020 hingga November 2021.

Nominasi untuk kategori utama akan dipilih berdasarkan data kuantitatif seperti jumlah streaming dan penjualan album. Nominasi akan diumumkan pada 8 Desember melalui situs web Golden Disc Awards.

Sementara itu, pemenangnya dipilih berdasarkan penilaian 60 persen dari penjualan yang dihitung hingga pertengahan Desember 2021 dan 40 persen berdasarkan penilaian juri.

Juri yang terlibat terdiri dari 50 orang spesialis industri termasuk jurnalis musik, kritikus musik, direktur program musik, perwakilan distribusi musik, dan komite eksekutif dari acara tersebut.

Pemungutan suara online tidak termasuk dalam kriteria penilaian.

Tahun lalu, Golden Disc Awards digelar tanpa penonton. Untuk tahun ini, belum diputuskan apakah acara tersebut akan dihadiri penonton atau tidak, tergantung pada situasi COVID-19.

Golden Disc Awards ke-36 akan disiarkan melalui JTBC, JTBC2, dan JTBC4 pukul 15.00 waktu setempat.


Baca juga: BTS, TREASURE, GOT7 dan para pemenang Golden Disc Awards hari kedua

Baca juga: Para pemenang Golden Disc Awards hari pertama

Baca juga: BTS, IU, GOT7 dan TWICE siap meriahkan Golden Disc Awards

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021