Jakarta (ANTARA) – Panasonic GOBEL kembali melakukan aksi tanggap terhadap bencana alam di Tanah Air. Dengan terjadinya letusan Gunung Semeru pada tanggal 4 dan 6 Desember 2021 di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Panasonic Gobel Group mengirimkan donasi untuk membantu penanggulangan pasca erupsi pada daerah yang terdampak.

Panasonic GOBEL Group mendonasikan 500 unit Radio, 1000 unit Torch Light, dan 4.176 unit Baterai. Donasi tersebut telah diserahkan oleh Kepala Cabang Panasonic Surabaya Adi Martiana dan telah diterima oleh Perwakilan Tokoh Masyarakat, Charles Meikyansah pada tanggal 9 Desember 2021, lalu akan didistribusikan ke delapan Desa terdampak di Kec. Pronojiwo dan Kec. Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Tomonobu Otsu, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan Panasonic GOBEL turut berduka atas bencana erupsi Gunung Semeru yang menimpa wilayah Kabupaten Lumajang pada awal Desember 2021 lalu.

“Dalam keadaan sulit ini, Panasonic GOBEL Group terus berupaya melakukan aksi tanggap terhadap bencana alam yang terjadi, seperti melakukan donasi Radio, Torch Light, dan Baterai, untuk menunjang aktivitas para masyarakat yang terdampak. Donasi ini merupakan wujud implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) Panasonic GOBEL Group untuk mendukung korban letusan Gunung Semeru dalam melanjutkan kehidupan yang lebih baik, sesuai tagline perusahaan A Better Life, A Better World”, ujar Tomonobu.

Charles Meikyansah, Perwakilan Tokoh Masyarakat menambahkan, “kami mengucapkan terima kasih kepada Panasonic GOBEL atas dukungannya dalam kondisi sulit yang sedang dialami oleh saudara-sudara kita yang terdampak bencana alam saat ini. Diharapkan bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan beban dan masyarakat dapat beraktivitas dengan normal kembali”, tutup Charles.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021