Ambon (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Eddy Baskoro Yudhoyono menyampaikan salam hormat ayahandanya Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Presiden RI kepada masyarakat Ambon.

"Sebelum berangkat bersama Pak Anas Urbaningrum ke Ambon, ayah meminta beta untuk menyampaikan salam hormatnya kepada seluruh masyarakat di sini," ujar Eddy yang biasa dipanggil Ibas kepada sekitar 20.000 masa pendukung pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota, H.J. Huliselan-Machfud Waliulu, di stadion mandala remaja Karang Panjang, Ambon, Rabu.

Yudhoyono, kata Ibas, meminta masyarakat Kota Ambon tetap memelihara situasi dan kondisi keamanan yang semakin kondusif.

"Ayah meminta beta untuk menyampaikan salam hormat dan meminta masyarakat untuk tetap memelihara persatuan dan kesatuan serta rasa persaudaraan dan kekeluargaan antarmasyarakat Ambon," katanya lagi dalam dialek Ambon.

Dia mengaku baru pertama kali berkunjung ke Ambon dan merasa senang karena Ambon ternyata semakin aman.

"Beta baru pertama kali datang ke Ambon yang ternyata juga memiliki keindahan alam luar biasa. Beta kagum bisa menikmati pemandangan dan panorama alam yang indah sepanjang perjalanan dari Bandara menuju stadion ini," katanya.

Usai berkampanye untuk Huliselan-Waliulu yang diusung Partai Demokrat, Hanura, PKPI, PDK dan Pakar Pangan itu, Ibas dan Anas menuju Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat untuk berkampanye bagi pasangan Jacobis Putileihalat-Hi. Muhammad Husni yang akan bertarung pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Barat, Kamis pagi (11/5).

Pilkada Kota Ambon pada 16 Mei 2011 dan diikuti delapan pasangan tertmasuk calon yang didukung Ibas, sedangkan Pilkada Seram Bagian Barat juga diikuti delapan pasangan.(*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011