Kedua pasangan ganda campuran tersebut, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
Kudus (ANTARA) - Persatuan Bulutangkis (PB) Djarum Kudus, Jawa Tengah, bakal menerjunkan dua ganda campuran di German Open yang berlangsung 8-13 Maret 2022 dan menargetkan bisa membawa pulang satu gelar.

"Kedua pasangan ganda campuran tersebut, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin di Kudus, Kamis.

Ia berharap dari pebulu tangkis ganda campuran tersebut bisa membawa pulang setidaknya satu medali emas. Karena setelah turnamen tersebut mereka akan berlaga di All England pada 16-20 Maret 2022 di Birmingham dan Swiss Open di Basel pada 22-27 Maret 2022.

Baca juga: Kurang 'sparring partner', Praveen/Melati jalani latihan di Kudus

Untuk memenuhi target emas tersebut, keempat pebulu tangkis tersebut mulai menjalani latihan sejak 7 Februari 2022.

"Rencananya mereka akan berada di Kudus selama tiga pekan, setelahnya langsung berangkat ke Jerman," ujarnya.

Keberangkatan mereka mengikuti German Open dibiayai penuh oleh PB Djarum, mengingat Praveen, Melati, dan Gloria bukan lagi bagian dari atlet Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cipayung.

"Mereka berstatus atlet independen dan German Open juga menjadi laga perdana bagi Praveen dan Melati usai tidak lagi menyandang status sebagai atlet Pelatnas. Meskipun demikian, mereka tetap bisa membela merah putih," ujarnya.

Baca juga: Gloria optimistis bersama Dejan bisa unjuk gigi sepanjang musim 2022

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022