Jakarta (ANTARA) - Jimmy Butler melakukan sepasang jumper di 66 detik terakhir dari perpanjangan waktu (OT) kedua saat Miami Heat meraih kemenangan 111-107 atas Charlotte Hornets dalam pertandingan NBA, Kamis malam (Jumat WIB) atau laga terakhir sebelum jeda All-Star.

Kyle Lowry mencetak 25 poin, Duncan Robinson mengumpulkan 21 poin dan P.J. Tucker, Bam Adebayo dan Butler sama-sama menyumbang 15 poin untuk Heat. Omer Yurtseven menambah 10 poin dari bangku cadangan.

Miles Bridges mengumpulkan 29 poin dan Montrezl Harrell membukukan 24 poin untuk Hornets. Kelly Oubre Jr. dan P.J. Washington sama-sama mengumpulkan 15 poin dan LaMelo Ball mencetak 14 poin, 14 assist, dan 10 rebound untuk triple-double.

Miami unggul 107-102 setelah gol telat dari Butler. Bridges membalas dengan 3 poin untuk Hornets sebelum lay-in Lowry pada menit ke-21,1.

Baca juga: Pemain Bulls Zach LaVine secara medis diizinkan tampil di All-Star
Baca juga: James Harden cedera, Jarrett Allen gantikan untuk debut All-Star


Heat tidak mencetak poin selama hampir empat menit saat memulai kuarter keempat, membuat Charlotte memperbesar keunggulannya menjadi 78-64.

Miami bangkit dengan menambah 11 poin sehingga membuat kedudukan menjadi 86-85 saat waktu tersisa 1:57. Sampai dunk Harrell pada menit ke 24,6, Charlotte tidak memiliki field goal sejak unggul 84-77.

Pada perpanjangan waktu pertama, Harrell membuat lemparan bebas pertama tetapi gagal begitu juga dengan yang kedua sehingga memaksa perpanjangan waktu lagi pada kedudukan 97-97.

Adebayo membuat 13 rebound, dan Tucker dan Butler sama-sama melakukan 10 rebound.

Heat unggul 37-30 di akhir kuarter pertama, menembak 75 persen dari lantai. Bridges mengumpulkan 13 poin bagi Hornets hingga kuarter pertama.

Charlotte unggul di kuarter ini, ketika Miami tertahan dengan hanya empat poin selama hampir 71/2 menit pertama kuarter itu. Hornets memimpin 54-47 saat turun minum, didorong oleh delapan lemparan tiga angka -- dan Oubre melalukan empat di antaranya dalam perjalanan 15 poin di babak pertama, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Brandon Ingram ungkap makna penting kemenangan Pelicans atas Raptors
Baca juga: Steve Kerr akui sulit juarai NBA dengan pertahanan Warriors belakangan

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022