Jakarta (ANTARA) - Netflix dan perusahaan produksi acara Fever telah bekerja sama untuk "Stranger Things Experience", di mana pengunjung dapat mengambil bagian dalam permainan bergaya ruang melarikan diri (escape room) dengan teknologi VR yang terinspirasi oleh serial fiksi ilmiah terkenal, "Stranger Things".

Pengalaman ini dapat diikuti di taman hiburan drive-in yang populer tahun lalu di Los Angeles, di mana bangunan diubah menjadi set yang dapat dikenali seperti Starcourt Mall dan Russian Lab.

Kali ini, para peserta akan memasuki "alam semesta paralel di mana mereka harus menjalankan tantangan teror yang bersembunyi di kegelapan dan membuka kekuatan rahasia mereka untuk membantu menyelamatkan kota," menurut laporan dari Variety, Selasa.

Baca juga: "Stranger Things" musim ke empat disiapkan segera tayang

Setelah bebas dari Upside Down, pengunjung dapat menjelajahi lokasi pertunjukan lainnya, seperti Palace Arcade dan Scoops Ahoy yang terkenal.

Pengalaman yang akan berlangsung di dua lokasi unggulan di San Francisco dan New York, setidaknya akan dimulai pada Mei 2022, tetapi tiket mulai dijual Juli tahun lalu dan sudah terjual dengan cepat.

Tiket dihargai mulai dari 74 dolar AS, dengan opsi untuk membeli akses VIP, yang dilengkapi dengan minuman gratis, hadiah "Stranger Things" khusus, dan pelayanan terdepan.

Acara imersif ini merupakan bagian dari kampanye promosi panjang untuk acara Netflix tersebut. Musim keempat "Stranger Things" dijadwalkan akan tayang pada 27 Mei, bersama dengan berita bahwa seri fiksi ilmiah populer ini telah diperbarui untuk musim kelima dan musim terakhir.

Baca juga: "Stranger Things" akan berakhir di musim keempat volume dua

Baca juga: "Stranger Things" seri pertama Netflix untuk uji coba strategi gim

Baca juga: "Stranger Things 4" tayang 2022

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022