Kami merasa seperti menemukan sesuatu dalam beberapa pekan terakhir dan sungguh melegakan bahwa setelah jeda kami melantai lagi tanpa ada gejala kemunduran
Jakarta (ANTARA) - Pemain senior Boston Celtics Al Horford mengaku lega bahwa timnya tidak kehilangan sentuhan positif saat melantai lagi setelah jeda All-Star lebih kurang sepekan terakhir.

Lanjutan musim reguler NBA 2021/22 kembali bergulir mulai Kamis setempat (Jumat WIB) dan Celtics menandainya dengan kemenangan telak 129-105 atas Brooklyn Nets di kandang lawan.

Hasil itu bak kelanjutan dari tren positif Celtics yang sebelum jeda All-Star memenangi sembilan dari 10 pertandingan mereka.

Baca juga: Jayson Tatum borong 30 poin saat Celtics hancurkan Nets

"Kami merasa seperti menemukan sesuatu dalam beberapa pekan terakhir dan sungguh melegakan bahwa setelah jeda kami melantai lagi tanpa ada gejala kemunduran," kata Horford selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Jumat.

Jayson Tatum jelas akan mendapat porsi yang banyak dalam tayangan-tayangan video highlight pertandingan kali ini, bukan saja karena ia memborong 30 poin, tetapi juga aksi menawannya melesakkan dunk di antara dua pemain Nets.

Tatum mengaku momen itu menjadi caranya untuk mengingatkan khalayak soal kemampuannya menyajikan aksi-aksi memukau.

Baca juga: Dua pebasket Ukraina di NBA kutuk invasi Rusia

"Saya tak jarang masuk highlights dan terkadang saya harus mengingatkan orang-orang bahwa saya masih bisa melakukannya," kata Tatum.

"Saya tidak terlalu sering melakukannya lagi, tetapi di momen-momen yang tepat saya masih bisa," ujar pebasket berusia 23 tahun itu menambahkan.

Kemenangan atas Nets membuat Celtics yang berada di posisi keenam klasemen Wilayah Timur kini memiliki catatan menang-kalah 35-26.

Celtics akan melanjutkan tur tandang mereka ke markas Detroit Pistons pada Sabtu (26/2) waktu setempat.

Baca juga: Cade Cunningham jadi penentu kemenangan Pistons atas Cavaliers
Baca juga: Nikola Jokic nyaris triganda, Nuggets hantam Kings 128-110

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022