Jakarta (ANTARA) - Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin membagi kegiatannya berolahraga bersama teman-teman terbatas yang tergabung dalam group WhatsApp Komengsong yang berasal dari berbagai kalangan seperti menteri, parlemen, pemimpin redaksi, profesional, direksi BUMN dan pengusaha pada hari Senin.

"Sudah lebih dua tahun kita tidak bisa kumpul akibat pandemi dan bersyukur hari ini kita bisa lakukan olahraga bersama dengan jumlah terbatas sambil melepas kangen," ujar Saleh, dikutip dari keterangan pers.

Tempat olahraga kali ini adalah di dalam arena stadion GBK Senayan yang sangat indah dan sejuk apalagi dimulai jam 6 pagi hari. Jadi teman-teman bervariasi ada yang menyelesaikan jarak 5, 7 dan 10 kilometer sesuai kebiasaan masing masing dan tidak boleh paksakan diri bila tidak memungkinkan.

"Yang membuat suasana menjadi seru ya dimanfaatkan untuk berfoto ria sesuai konten yang diinginkan. Disinilah kita bisa tertawa lepas sekaligus menaikan imun," ujar Saleh.

Baca juga: Saleh Husin tetap akan loyal ke Jokowi

Pada olahraga bersama kali ini yang datang paling pagi justru Menhub Budi Karya Sumadi disusul Menlu Retno Marsudi dan suami, Direktur Kompas Budiman Tanuredjo, Najwa Sihab disusul mantan Menperin Saleh Husin dan istri serta Dirut Metro TV Don Bosco Salamun.

Lebih lanjut, Komisaris Detik.com Ridwan Dalimunthe, Dewan Kehormatan PWI Ilham Bintang, mantan Menteri ATR Ferry Mulsidan Baldan, Pemred Jak TV Timbo Siahaan, Komisaris Bukalapak Yeni Wahid, Pemred Global TV Apreyvita Dyah.

Ada pula mantan Direktur Utama Hotel Indonesia Natour Intan A Katopo, Komisaris Angkasa Pura 1 Gus Ipang Wahid, direktur Tempo Group Wahyu Muryadi, mantan Dirut PT DI Elfien Goentoro dan jubir JK Husain Abdullah.

Ada satu yang agak kocak dan seru serta membuat semuanya tertawa yaitu Retno Marsudi, Saleh Husin, Susi Pujiastuti dan Ferry Mulsidan Baldan mengambil posisi start di lintasan lari seperti layaknya pelari nasional.

"Ini mengingat kembali kekompakan ketika masih bersama-sama di kabinet kerja Presiden Jokowi periode pertama," ujar Saleh.

Baca juga: Gaya foto Saleh Husin & Pramono Anung naikkan imun dengan gowes

Baca juga: Saleh Husin dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Penasehat KSI

Baca juga: Saleh Husin: Brazil dan Inggris diuntungkan sebagai tuan rumah


 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022