Cirebon (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Cirebon, Jawa Barat, menggelar program KAI Access Online Travel Fair, dengan memberikan diskon tiket hingga 60 persen untuk 13 kereta api yang melintas di wilayah kerjanya.

"Terdapat diskon hingga 60 persen untuk perjalanan KA menuju ke berbagai tujuan," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Suprapto di Cirebon, Jumat.

Suprapto mengatakan KAI menghadirkan program KAI Access Online Travel Fair, masyarakat dapat membeli puluhan ribu tiket KA ke berbagai tujuan dengan potongan harga khusus.

Menurut dia, program tersebut dilaksanakan pada 27-29 Maret 2022 untuk periode keberangkatan 29 Maret sampai 21 April 2022. Promosi itu hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi KAI Access.

Baca juga: KAI Cirebon hadirkan lima kereta api eksekutif tarif Rp75 ribu

Suprapto melanjutkan promosi diskon hingga 60 persen tersebut berlaku untuk 13 KA yang melintas di wilayah Daop 3 Cirebon.

"Contohnya kereta api rute Jakarta ke Surabaya dengan KA Gumarang kelas Bisnis dari Rp240.000 menjadi Rp96.000, serta berbagai rute-rute lainnya," tuturnya.

Untuk 13 kereta api yang mendapatkan program diskon hingga 60 persen yaitu, KA Argo Dwipangga rute Gambir-Solo Balapan pp, KA Argo Sindoro rute Gambir-Semarang Tawang pp.

Kemudian KA Argo Cheribon rute Gambir-Tegal pp, KA Sembrani Gambir-Surabaya Pasarturi pp, KA Purwojaya Gambir-Cilacap pp, KA Singasari Pasar Senen-Blitar pp, KA Gaya Baru Malam Selatan Pasar Senen-urabaya Gubeng pp.

Baca juga: Penumpang kereta api di Cirebon mulai meningkat

Selanjutnya KA Ranggajati Cirebon-Jember pp, KA Gumarang Pasar Senen-Surabaya Pasarturi pp, KA Sawunggalih Pasar Senen-Kutoarjo pp, KA Jayakarta Pasar Senen-Surabaya Gubeng pp, KA Pasar Senen-Surabaya Pasarturi pp, dan KA Matarmaja Pasar Senen-Malang pp.

"Selain promosi itu, KAI juga memberikan diskon sebesar 5 persen untuk seluruh tiket KA Jarak Jauh kecuali KA PSO. Jumlah tiket yang mendapatkan diskon 5 persen juga tidak dibatasi sehingga seluruh masyarakat bisa langsung mendapatkannya," katanya.***1***

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022