Untuk masa angkutan lebaran, tiket yang tersedia di Daop 3 Cirebon, masih banyak
Cirebon (ANTARA) - Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat Suprapto mengatakan okupansi rata-rata tiket kereta api untuk tanggal favorit pada masa angkutan lebaran 2022 di atas 94 persen.

"Untuk tanggal favorit yaitu 27 April sampai 1 Mei 2022, tiket kereta api rata-rata sudah terjual di atas 94 persen," kata Suprapto di Cirebon, Selasa.

Suprapto mengatakan untuk tanggal favorit tersebut terutama arus mudik yaitu dari Cirebon ke arah timur seperti Surabaya, Semarang,Yogyakarta, dan lainnya dari 52 perjalanan kereta api yang melintas di wilayah Daop 3 Cirebon, okupansinya mencapai 94 persen.

Sedangkan tiket yang dari arah Cirebon ke barat Bandung, dan Jakarta pada arus balik di tanggal favorit sudah mencapai 98 persen dari okupansi yang disediakan.

"Pada arus balik tanggal 7 dan 8 Mei okupansi rata-rata sudah di atas 98 persen, untuk 51 perjalanan KA jarak jauh yang melintas di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon," tuturnya.

Sementara, lanjut Suprapto, untuk secara keseluruhan pada masa angkutan lebaran 2022 tiket kereta api dari arah Cirebon ke timur masih tersedia 357.061 lembar.

Sedangkan untuk tiket kereta api dari arah Cirebon ke barat yaitu Bandung, dan Jakarta, selama masa angkutan lebaran masih di angka 404.388 lembar.

"Untuk masa angkutan lebaran, tiket yang tersedia di Daop 3 Cirebon, masih banyak," ujarnya.

Suprapto mengimbau kepada calon penumpang kereta api lebaran, untuk segera memas tiket di stasiun maupun melalui daring, dan pastikan persyaratan sudah dilengkapi.

Baca juga: KAI Cirebon imbau orang tua larang anak buat senjata tajam di rel

Baca juga: KAI Cirebon buka pemesanan tiket kereta api Lebaran mulai 1 April

Baca juga: KAI Cirebon diskon tiket hingga 60 persen untuk 13 kereta api

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022