kami buka di tiga lokasi yaitu di Bes Cinema Square di Selindung, di Pelabuhan Pangkalbalam dan di komplek Kantor Pos
Pangkalpinang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung menggencarkan vaksinasi COVID-19 di Kota Pangkalpinang sebagai upaya mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat capaian vaksinasi di daerah itu.

"Untuk hari ini kami buka di tiga lokasi di Kota Pangkalpinang, yaitu di Bes Cinema Square di Selindung, di Pelabuhan Pangkalbalam dan komplek Kantor Pos," kata Kepala Bidang Humas Polda Babel Kombes A. Maladi di Pangkalpinang, Rabu.

Menurut dia, penggencaran vaksinasi COVID-19 yang diprakarsai Polda Babel ini merupakan salah satu kegiatan dalam Operasi Aman Nusa II yang berlangsung selama Ramadhan 1443 Hijriah.

Baca juga: Satgas sebut rumah sakit di Babel tangani 41 pasien COVID-19

"Operasi Aman Nusa II sudah kita laksanakan sejak 6 April 2022, kami berharap melalui operasi tahunan itu bisa memberikan pelayanan sekaligus mencegah kemungkinan terjadinya lonjakan kasus penularan COVID-19 di seluruh wilayah hukum Polda Babel," katanya.

Ia mengatakan vaksinasi ini dilakukan untuk mempercepat proses peningkatan vaksinasi dosis tiga atau booster kepada masyarakat selama bulan Ramadhan.

"Selama Ramadhan ini, kita jemput bola, terus bergerak, mempercepat vaksinasi dengan mendatangi tempat-tempat umum," katanya.

Baca juga: Satgas sebut stok vaksin COVID-19 di Babel cukup selama Ramadhan

Selain Polda, kata Maladi, kegiatan sejenis juga dilakukan serentak seluruh Polres jajaran di seluruh Babel di wilayah hukum masing-masing.

Ia menambahkan, Polda Babel dan jajaran terus konsisten dalam melaksanakan vaksinasi, untuk itu masyarakat diharapkan segera melakukan vaksinasi di gerai-gerai yang sudah disiapkan baik dari Polri maupun instansi lain.

"Percepatan vaksinasi sangat diperlukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh warga sekaligus membangun kekebalan komunal di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung saat ini," katanya.

Baca juga: Pasien COVID-19 aktif di Babel bertambah 15 jadi 214 orang

Selain melengkapi diri dengan vaksinasi, masyarakat juga diingatkan agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mengurangi risiko penularan virus.

"Bagi yang belum vaksin silakan datang ke gerai vaksinasi, jangan takut karena vaksin halal," katanya.

Baca juga: Satgas: Stok vaksin COVID-19 di Babel tersisa 70.751 vial

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022