Jakarta (ANTARA News) - Lady Gaga meresmikan Yayasan Born This Way guna mendukung berbagai program terkait pemberdayaan anak muda dan membantu mereka yang terlantar dan korban kekerasan remaja (bullying).

Yayasan yang mengambil nama album penyanyi pemenang penghargaan Grammy itu diluncurkan oleh Lady Gaga dan ibunya, Cynthia Germanotta.

"Aku dan ibuku yang menggagas proyek itu. Kami berdua berharap bisa membentuk sebuah standar 'keberanian dan kebaikan', juga sebuah komunitas di seluruh dunia yang melindungi serta merawat mereka yang menjadi korban bullying dan pengucilan," kata sang penyanyi seperti dikutip Reuters.

Langkah itu mengikuti ketertarikan Lady Gaga dalam mendukung hak kaum gay dan bicara blak-blakan dalam isu yang menyangkut anak muda.

Yayasan Born This Way akan bermitra erat dengan Yayasan John D. & Cahterine T. MacArthur dan The California Endowment, yang keduanya fokus pada pemberdayaan anak muda.

Yayasan itu juga akan bekerja dengan Berkman Center for Internet & Society di Universitas Harvard yang memokuskan peran internet sebagai sarana yang menawarkan perubahan.

Penyanyi itu telah memanfaatkan internet untuk menarik lebih dari 44 juta penggemarnya di Facebook dan 15 juta pengikutnya di Twitter. (*)

SDP-10

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011