Jakarta (ANTARA) - Dunia mobil balap selalu menarik perhatian, dari mulai desain hingga warna tiap mobil. Tak heran jika anak-anak hingga orang dewasa, bermimpi bisa memilikinya.

Cita-cita tersebut kini bisa terwujud dengan kehadiran set mobil LEGO yang baru. Mulai dari seri menyenangkan seperti CITY, Speed Champions, dan Creator 3-in-1 hingga set Technic yang lebih rumit.

Di bulan ini juga ada banyak mobil impian tersedia untuk setiap anak mewujudkan fantasi balapnya. Baik itu mobil sport, mobil balap, atau koleksi klasik, di mana anak-anak diberi kesempatan untuk membuat mobil favoritnya.

Baca juga: Rekomendasi pilihan LEGO untuk hadiah natal

Terinspirasi oleh keajaiban dari dunia engineering dan memicu kreativitas serta imajinasi anak-anak mengemudi dengan aksi berkecepatan tinggi, koleksi terbaru dari LEGO ini akan membuat permainan bertambah seru.

Dikutip dari siaran pers, set Technic terdiri dari Technic Formula E® Porsche 99X Electric dan Technic Ford Mustang Shelby GT500. Dua ini juga bisa dimainkan menggunakan aplikasi LEGO Technic AR (augmented reality) untuk merasakan bermain ke level yang lebih tinggi.

Anak-anak juga bisa memodifikasi mobil mereka dengan bricks LEGO yang sudah dimiliki sebelumnya. Jika ingin mendapatkan inspirasi dalam proses pembuatan, bisa bergabung di Build The Thrills edition of LEGO® Playdate.

Terdapat episode YouTube eksklusif yang bertujuan menghadirkan kesenangan dan keseruan dengan konten berkualitas yang dapat memicu imajinasi dan kreativitas.

Set mobil LEGO terbaru ini juga cocok dijadikan sebagai hadiah Lebaran atau dimainkan bersama saat kumpul keluarga di Hari Raya. Koleksi tersebut dibanderol mulai harga Rp143 ribu-Rp919 ribu.

Sementara itu, Anda juga bisa melihat versi 3D dari LEGO® Speed Champions Ferrari 512M build dengan berat 280kg, versi ikonik LEGO® 2700 x 1200 x 700 mm dari Ferrari 512M 1970 yang membutuhkan 164 jam untuk didesain dan pengembangan. Butuh sekitar 480 jam untuk membuat ini dengan 78.496 bricks.

Anak-anak pencinta mobil juga dapat berfoto dengan bangunan yang menakjubkan dengan mengunjungi Gandaria City.

Baca juga: Tanaman anti layu, LEGO luncurkan koleksi Botanical

Baca juga: Pengembang Fortnite dan Lego bermitra ciptakan metaverse khusus anak

Baca juga: Sentuhan gaya Italia disematkan pada LEGO Vespa 125
 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022