Kami juga akan mendukung semua pembiayaannya hingga tamat
Makassar (ANTARA) - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) merintis sekolah gratis untuk anak dari keluarga prasejahtera di momen Ramadhan 1443 Hijriah.

Direktur Utama Laznas WIZ Syahruddin melalui keterangannya yang diterima di Makassar, Minggu, berharap dengan sekolah gratis ini tidak ada lagi anak dari keluarga kurang mampu yang putus harapan dalam mengenyam pendidikan.

Sebagai Program Sekolah Inspirasi, sekolah gratis untuk keluarga kurang mampu tersebut secara resmi diluncurkan melalui pertemuan virtual dari Kota Makassar.

Baca juga: PPPA Daarul Quran harap jadi model gerakan dakwah dan filantropi Islam

“Anak SD kurang mampu akan menerima seragam gratis secara merata. Kami juga akan mendukung semua pembiayaannya hingga tamat,” kata Syahruddin.

Ketua Baznas Sulawesi Selatan Muhammad Khidri Alwi mengapresiasi kegiatan dan program tersebut. Menurutnya, ini adalah program yang layak didukung dan diapresiasi karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Baca juga: Laznas BSMU donasikan Rp106 juta untuk vaksinasi di kampus UI

Baca juga: Akademisi sebut semangat Kartini tetap relevan di semua era


Sedangkan Penanggung Jawab Program Sofyan menyebut Sekolah Inspirasi untuk edisi pertama hanya membuka slot 50 orang saja.

"Nantinya slot berikutnya akan diinformasikan di waktu yang lain," kata dia.

Ia menjelaskan bahwa sistem sekolah gratis ini memiliki kurikulum pendidikan nasional yang dibaurkan dengan pendidikan Al Quran sehingga kelak anak yang sekolah bisa cerdas intelektual, emosional dan spiritualnya.

​​​​Pada peluncuran sekolah gratis ini, turut hadir Ketua Harian Wahdah Islamiyah ustaz Rahmat Abdul Rahman, Direktur Utama Laznas WIZ Syahruddin, Ketua Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah Nursalam Siradjuddin, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sulawesi Selatan ustaz Muhammad Khidri Alwi, dan Direktur Kajian BAZNAS RI Ustaz Muhammad Hasbi Zaenal.

Baca juga: LAZNAS beri beasiswa 300 yatim

Baca juga: Baitulmaal Muamalat gelar wisuda bagi siswa dhuafa

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022