Jakarta (ANTARA) - Lima peristiwa paling menarik perhatian sepekan terakhir di DKI Jakarta, antara lain kaos bertuliskan "Anies Presiden" beredar saat kegiatan mudik gratis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Terminal Pulo Gebang hingga kebakaran Pasar Gembrong di Jatinegara. Berikut rangkumannya:

DPRD DKI kritisi adanya kaos "Anies Presiden" saat mudik gratis

Anggota DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana mengkritisi adanya sejumlah orang yang menggunakan kaos bertuliskan "Anies Baswedan untuk Presiden" saat kegiatan mudik gratis Pemprov DKI Jakarta di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur.

"Acara ini jelas APBD, uang masyarakat. Tidak elok sekali jika ada dugaan kepentingan ambisi politik Pak Gubernur Anies. Jangan sampai mudik gratis ini yang didanai uang negara dipolitisasi untuk keuntungan sendiri," kata William dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.
Baca selengkapnya

Wagub DKI tegaskan tak ada politik praktis soal kaos "Anies Presiden"

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan tidak ada praktik politik praktis saat ada sejumlah orang menggunakan kaos bertuliskan "Anies Baswedan Presiden" saat pelaksanaan mudik gratis, pada Rabu (27/4) di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur.

"Kegiatan itu tidak ada hubungan dengan kegiatan politik praktis apa pun, maupun Pilpres, Pilkada, Pileg, tidak ada hubungannya," kata Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Kamis.
Baca selengkapnya

400 bangunan ludes terbakar di Pasar Gembrong

Sebanyak 400 bangunan yang terdiri dari rumah dan pertokoan, ludes terbakar di Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Minggu (24/4) malam.

Kasi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, luas area terbakar sekitar 1.200 meter persegi.
Baca selengkapnya
​​​​​​
Anggota Komisi XI DPR RI Anis Byarwati mengunjungi korban kebakaran di kawasan Pasar Gembrong, Jakarta, Jumat. (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

Kebakaran Pasar Gembrong, polisi alihkan arus lalu lintas

Satlantas Polres Metro Jakarta Timur mengalihkan arus lalu lintas (lalin) di Jl. Basuki Rachmat, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, imbas dari kebakaran Pasar Gembrong.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa di Jakarta, Senin, mengatakan arus lalu lintas yang dialihkan di antaranya dari arah Pondok Bambu yang menuju ke Kampung Melayu.
Baca selengkapnya

Jamaah Shalat Id di JIS diimbau datang sebelum pukul 06.00 WIB

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengimbau kepada calon jamaah Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS) untuk datang sebelum pukul 06.00 WIB serta sudah berwudhu dan membawa peralatan pendukung seperti biasa sejak dari rumah.

"Rencananya shalat akan dimulai dengan sambutan pukul 06.30 WIB dan 06.45 WIB insya Allah sudah mulai shalat. Sehingga jamaah dimohon untuk hadir sebelum pukul 06.00 WIB," kata Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Aceng Zaini, saat dihubungi di Jakarta, Selasa.
Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022