Ketika LD bilang kamu akan mencetak lebih banyak tripoin, saya rasa saya akan mendapatkannya
Jakarta (ANTARA) -
Dorian Finney-Smith mengaku bahwa Luka Doncic sukses menyuntik kepercayaan dirinya saat ia membantu Dallas Mavericks merebut kemenangan 111-101 atas Phoenix Suns dalam Gim 4 semifinal Wilayah Barat NBA di American Airlines Center, Minggu (8/5) waktu setempat.
 
Finney-Smith turut menyumbangkan 24 poin, yang menjadi rekor raihan angka terbanyak kariernya pada sebuah gim playoff, dalam kemenangan yang membuat Mavericks menyamakan kedudukan seri 2-2 kontra Suns.
 
Catatan itu semakin spesial sebab Finney-Smith mencetak seluruh poinnya dengan delapan tembakan luar busur yang sukses, menorehkan rekor jumlah tripoin terbanyak dalam satu pertandingan sepanjang kariernya.

Baca juga: Mavericks imbangi Suns 2-2 usai rebut Gim 4
 
"Setelah tripoin kelima, Luka bilang 'Kamu akan mencetak lebih banyak.'," kata Finney-Smith selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Senin.
 
"Ketika LD bilang kamu akan mencetak lebih banyak tripoin, saya rasa saya akan mendapatkannya," ujar dia menambahkan.
 
Finney-Smith hanya kurang satu kesuksesan lagi untuk menyamai rekor sembilan tripoin seorang pemain Mavericks dalam sebuah gim playoff yang dibukukan Jason Terry saat menghadapi Los Angeles Lakers pada Gim 4 semifinal Barat 2011.
 
Selain menyuntik kepercayaan diri Finney-Smith, Doncic sendiri berperan besar dalam memimpin Mavericks memenangi Gim 4 atas Suns.
 
Bukan hanya menyumbang 26 poin, 11 assist, dan tujuh rebound, Doncic juga memainkan peranan penting untuk membuat Suns kehilangan bintang gaek mereka, Chris Paul, yang terkena foul out pada kuarter keempat.

Baca juga: Devin Booker tak khawatir walau Suns kalah beruntun lawan Mavericks
 
Doncic bertanggung jawab atas pelanggaran keempat Paul hanya beberapa saat sebelum bel bubaran kuarter kedua, ketika bintang asal Slovenia itu dengan cerdik memberi reaksi berlebihan atas benturan dengan Paul.
 
"Saya melihat dia berusaha mengamankan rebound dan itu cukup mengejutkan," kata Doncic.
 
"Dia bilang, 'Apakah aku mendorongmu sekeras itu?' Saya jawab, 'Tidak, tidak sekeras itu. Tapi itu permainan cerdik.' Dan dia membalas, 'Ya, aku tahu.'," ujarnya melengkapi.
 
Kemenangan kali ini jelas jadi modal positif bagi Mavericks sebelum bertandang ke markas Suns di Footprint Center, Arizona, untuk melakoni Gim 5 pada Selasa (10/5) waktu setempat.

Baca juga: Luka Doncic sanjung fan Mavericks seusai tumbangkan Suns

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022