sisanya bekerja dari rumah
Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan ruang kerja pegawai di kantor Wali Kota Jakarta Utara saat ini terisi 75 persen dan sisanya bekerja dari rumah (Work from Home/ WFH) pada hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran.

Ia bersama jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Jakarta Utara sudah menyambangi setiap ruangan kerja di gedung Kantor Wali Kota Jakarta Utara itu.

"Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Jakarta Utara adalah ruangan kerja pertama yang kita cek sekaligus silaturahmi dengan para staf. Untuk kehadiran pegawai PTSP ada 75 persen yang Work From Office (WFO) dan 25 persen Work From Home (WFH)," kata Ali kepada wartawan di Jakarta Utara, Senin.

Setelah apel, Wali Kota juga bersilaturahmi dengan seluruh pejabat eselon 3 dan 4 di Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Sebagai bentuk kedisiplinan terhadap protokol kesehatan (prokes) COVID-19 maka acara halal bihalal itu dibagi menjadi dua sesi.

"Prokes diterapkan dan para staf yang berada di ruangan masing-masing akan kita monitor dengan mendatangi langsung di ruang kerjanya," ujarnya.

Saat memonitor kehadiran pegawai sekaligus halal bihalal, Wali Kota didampingi oleh Wakil Wali Kota Jakarta Utara Juaini, Sekretaris Kota Jakarta Utara Abdul Khalit, Plt Asisten Pemerintahan Sekretaris Kota Jakarta Utara Wawan Budi Rohman, dan jajaran pejabat terkait.

Ali meminta para pegawai dapat kembali bekerja secara maksimal setelah menjalani libur lebaran dan cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriah. Salah satu tolok ukur pekerjaan dilaksanakan secara maksimal dilihat dari kehadiran.

"Kehadiran itu sifatnya wajib," kata Ali.

Adapun jam kerja normal pegawai Kantor Wali Kota Jakarta Utara dari pukul 08.00- 16.00 WIB pada Senin-Kamis, dan pada Jumat hingga pukul 16.30 WIB.

Apabila pegawai tidak dapat hadir, Ali meminta agar disertai dengan alasan yang jelas sesuai aturan. Misalnya kalau sakit, dibuktikan dengan surat keterangan sakit.

Ali menegaskan ketidakhadiran pegawai tanpa keterangan yang jelas akan dianggap tidak hadir, serta diberikan sanksi sesuai peraturan kepegawaian yang berlaku.
Baca juga: Polri: 76.706 kendaraan masuk Jakarta H+5 lebaran
Baca juga: Jasa Marga berlakukan buka/tutup akses masuk Tol Layang MBZ hari ini
Baca juga: Polda Metro perkirakan hari ini 10.000 kendaraan per jam masuk Jakarta

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022