Kami harus menunjukkan kesabaran, pengertian, dan yang terpenting adalah untuk bermain dengan baik
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menegaskan target timnya pada partai final Piala Italia menghadapi Inter di Stadion Olimpico, Roma, Kamis dini hari WIB, adalah untuk mengangkat piala.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Allegri mengatakan mencapai final Piala Italia adalah sebuah kesempatan yang luar biasa dan Inter merupakan lawan yang sulit untuk dihadapi.

"Kami harus menunjukkan kesabaran, pengertian, dan yang terpenting adalah untuk bermain dengan baik. Mencapai Liga Champions itu penting, tetapi bagi Juventus, kemenangan jauh lebih penting. Sejauh ini, kami belum mengangkat trofi tetapi besok kami berada di final," ungkap Allegri.

Baca juga: Lolos ke Liga Champions, Juventus harus permanenkan Federico Chiesa

Soal susunan pemain yang akan diturunkan, Allegri mengatakan tiga pemainnya yaitu Giorgio Chiellini, Mattia Perin dan Paulo Dybala akan bermain sejak menit pertama.

Meskipun begitu, Allegri mengakui ada keraguan terhadap beberapa pemainnya untuk laga nanti sehingga masih akan menunggu beberapa saat sebelum menentukan sebelas pertama yang diturunkan.

"Para pemain yang turun ke lapangan besok bisa memainkan pertahanan tiga orang, atau bahkan bisa beralih ke tiga atau empat di belakang dengan permainan berlangsung," jelas Allegri.

Pelatih asal Italia itu menilai, saat ini Juventus memiliki pondasi tim yang bagus dan diharapkan pada musim depan mereka dapat berbicara lebih banyak pada segala kompetisi.

"Pondasi yang baik telah dibuat dan saya tenang. Saya yakin bahwa tahun depan kami akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk memperjuangkan tujuan utama, yaitu Scudetto. Sekarang, bagaimanapun, kami berkonsentrasi pada laga besok dan menyelesaikan musim ini dengan cara terbaik," tegas Allegri.

Baca juga: Terancam gagal pertahankan Scudetto, Inter tetap pertahankan Inzaghi
Baca juga: Allegri akui Juventus sudah bermain baik ketika dikalahkan Inter
Baca juga: Allegri nilai tidak ada yang difavoritkan pada laga Juventus vs Inter

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022