Jakarta (ANTARA) - Serial populer Netflix "Stranger Things" kembali pekan ini dengan musim keempat volume pertama yang menjanjikan lebih banyak horor supernatural di kota fiksi Hawkins, Indiana.

Berlatar belakang enam bulan setelah akhir musim ketiga yang menggambarkan pertarungan di mal Starcourt, musim keempat menceritakan para remaja terpisah setelah Eleven (Millie Bobbi Brown) pindah ke California bersama Joyce (Winona Ryder) dan dua putranya, Will dan Jonathan.

Eleven yang tak punya kemampuan bersosialisasi dan kehilangan kekuatan telekinesisnya menjadi korban perundungan. Sementara itu, di Hawkins teman-temannya yang menjalani kehidupan SMA di tengah ancaman baru muncul dari dimensi Upside Down.

Baca juga: Menjelajahi dunia Upside Down "Stranger Things" lewat VR

Pada musim keempat ini, dikisahkan juga mantan kepala polisi Hawkins Hopper, pria yang mengadopsi Eleven, yang kini jadi narapidana di Rusia.

"Musim keempat ini akan menjawab banyak pertanyaan," kata aktor Caleb McLaughlin yang berperan sebagai Lucas, kepada Reuters dikutip Jumat.

"Ini akan menggali pertanyaan yang lebih besar yang saya kira banyak dipertanyakan penggemar. Saya kira orang-orang akan sangat puas dengan musim ini," kata Sadie Sink, pemeran Max.

Sama seperti serial lainnya, proses pengambilan gambar serial berjumlah sembilan episode ini ditunda akibat pandemi COVID-19. Musim ketiga telah ditayangkan pada 2019.

Berlatar belakang tahun 80-an, "Stranger Things" langsung mendapatkan banyak penggemar setia ketika tayang pada 2016.

"Selalu ada banyak humor di serial ini... Ciri khas acara ini adalah membawa humor ke dalam situasi yang serius dan penuh supernatural," kata Joe Keery, pemeran Steve.

Baca juga: Lima hal yang bikin penasaran dari akhir "Stranger Things 3"

Baca juga: Lima hal menarik dari "Stranger Things 4"

Baca juga: Millie Bobby Brown belajar aksen Amerika dari "Hannah Montana"

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022