Jakarta (ANTARA News) - Polda Metro Jaya mengerahkan 4.900 personel pengamanan untuk perayaan Tahun Baru 2012 di Jakarta.

"Sebanyak 4.900 personel dikerahkan untuk mengamankan perayaan malam Tahun Baru," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Untung S Rajab saat Upacara Gelar Pasukan Pengamanan Tahun Baru 2012 di Jakarta, Sabtu.

Masyarakat diimbau untuk menjaga keamanan dirinya sendiri, ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Untung Rajab.

Selain mengerahkan personel pengamanan, Polda Metro Jaya juga mengerahkan 110 unit kendaraan roda dua untuk membantu operasional.

"Kendaraan roda dua akan digunakan agar lebih efektif dan dapat sampai ke tempat kejadian perkara (TKP) lebih cepat serta mengatasi kemacetan," kata Untung.

Pada kesempatan kali ini, Kapolda juga mencoba motor jenis matic yang akan digunakan untuk memantau situasi di Jakarta pada perayaan malam pergantian tahun.

"Saat ini kita diuji kemampuan kita untuk mengamankan Tahun Baru. Perencanaan kegiatan pribadi agar di kesampingkan dahulu seluruh daya dan pikiran perbuatan kita untuk pengamanan," kata Untung.

Kapolda menegaskan agar anggota menghindari kegiatan yang tidak etis kepada masyarakat, katanya.

"Khusus untuk pengamanan ibukota di serahkan kepada kita dan semua dilaksanakan sesuai petunjuk keselamatan untuk kita semua," kata Untung.
(S035)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011