Jakarta (ANTARA) - Jenama perawatan kulit lokal, MS Glow, baru-baru ini merilis produk pembersih muka dengan kandungan emas 24K, Ceramide, 2% Madecassoside, Salmon DNA, dan Carica Papaya Fruit yang diklaim bisa membantu membersihkan kulit secara maksimal, mencerahkan kulit, menenangkan kulit dan menguatkan skin barrier.

"Produk terbaru yang kita lahirkan hari ini tentunya didukung dengan riset dan pengembangan produk yang cukup lama," kata Shandy Purnamasari selaku founder MS GLOW dalam siaran pers pada Kamis.

Shandy mengatakan dia ingin setiap perempuan, apapun jenis kulitnya, dapat merasakan sensasi membersihkan wajah dengan maksimal tanpa takut merusak lapisan skin barrier.

​​Baca juga: MS Glow hadirkan rangkaian MS Cosmetic terbaru

"Kandungan utamanya mampu menjaga kulit tetap bersih, cerah, dan aman untuk acne prone juga sensitive skin," tambah Shandy.

Sementara itu Maharani Kemala, yang juga merupakan founder MS GLOW menambahkan jika facial wash ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

"Untuk yang memiliki kulit acne prone dan sensitive pun juga bisa menggunakan karena dalam kandungannya juga tergantung Madecassoside dari Centella Asiatica dan juga Ceramide," kata Maharani menambahkan.

MS Glow mendapuk penyanyi Lesty Kejora sebagai salah satu duta mereknya. Lesty membagikan pengalamannya tentang mitos-mitos penggunaan skincare selama masa kehamilan dan menyusui seperti larangan memakai skincare sama sekali pas lagi hamil karena kandungan bahan kimianya.

"Padahal, sekarang udah banyak skincare yang pregnancy dan breastfeeding safe, dan sebagai informasi yang mungkin nggak banyak orang tahu, bahan kimia asal penggunaannya tepat itu bagus dan nggak semua bahan alami kalau ditempelin langsung ke kulit itu hasilnya bagus," kata dia menjelaskan.

"Happy banget dengan adanya produk ini. Kalau di facial wash yang asal sudah buat kulit aku enggak kerasa ketarik, sekarang jadi ada yang selain bikin kulit nggak kerasa tertarik, tapi juga bikin kulit terasa kenyal dan lembut. Momen breastfeeding ini bisa aku jalankan tanpa ada waktu untuk kusam deh. Sangat membantu banget!” kata Lesty.

Sementara itu Beauty vlogger Cut Rizki membagikan tips bagi penderita kulit muka sensitif sebaiknya menghindari produk pembersih muka yang mengandung harsh surfaktan, seperti SLS atau SLES.

"Untuk kulit sensitif seperti aku sebaiknya dihindari karena akan menyebabkan kulit semakin sensitif, sehingga menjadi rentan terhadap kondisi dehidrasi dan iritasi. Aku juga memilih cleanser yang memiliki kandungan soothing agent, seperti ceramide, atau centella asiatica."

Sebaiknya pilih produk-produk dengan bahan yang bisa menenangkan iritasi.

"Dengan bantuan soothing agent ini, kulit tidak hanya menjadi bersih, tapi juga menenangkan kemerahan pada wajah aku," kata Cut Rizki.

Tetap beroperasi
Terkait hasil putusan Pengadilan Niaga (PN) Surabaya soal sengketa merek antara MS Glow dan PS Glow, Shandy Purnamasari menyatakan bahwa pihaknya tetap beroperasi.

"Produk @msglowbeauty masih terus diproduksi dan didistribusikan melalui semua seller terdekat di Indonesia dan cabang klinik@msglowaestheticclinic tetap beroperasi seperti biasanya," tulis Shandy dalam unggahan akun Instagram pada Kamis.

Baca juga: MS Glow donasikan 1.000 tanaman rayakan Hari Lingkungan Hidup

Baca juga: MS GLOW For MEN cari bibit pemangkas rambut terbaik

Baca juga: MS Glow klaim jual dua juta produk per bulan

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022