Jakarta (ANTARA) - Lokapasar Blibli mengajak masyarakat merayakan momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan memajukan para "pejuang lokal" yakni dengan membeli produk buatan dalam negeri.

Menurut Blibli, mendukung bisnis para pejuang lokal sejalan dengan upaya pemerintah untuk bangkit dari pandemi melalui jargon "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". Untuk itu, Blibli meramaikan HUT ke-77 RI melalui program "Maju Tak Gentar Mendukung Pejuang Lokal."

"Tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, di masa normal baru pascapandemi, kami ingin menggalakkan spirit nasionalisme dengan kembali mengajak semuanya menjadi pejuang lokal dan berpartisipasi dalam program #8ebas8elanja Blibli,” kata Senior Vice President of Campaign Blibli Cindy Kalensang dalam siaran resmi pada Selasa.

Baca juga: Isi kemerdekaan Indonesia dengan belanja produk lokal

Adapun program yang dihadirkan untuk mendukung para pejuang lokal antara lain "Blibli 8.8 #8ebas8elanja", sebagai program double date spesial dalam menyambut momentum hari kemerdekaan. Program itu menjadi rangkaian pembuka kampanye #PejuangLokal yang digelar pada 15-20 Agustus 2022.

Terkait dengan hal tersebut, lokapasar Blibli memberikan rekomendasi kegiatan yang bisa dilakukan masyarakat sambil mendukung para pejuang lokal.

Lomba 17 Agustus

Masyarakat bisa menikmati lomba tradisional yang sudah menjadi kegiatan rutin setiap 17 Agustus. Untuk itu, Blibli menyarankan konsumen menggunakan baju olahraga agar bisa menyerap keringat dan tetap nyaman selama mengikuti perlombaan. Sporty outfit kekinian yang direkomendasikan Blibli adalah produk lokal dari brand Lee Vierra dan Blythe.

Anda juga bisa membuat konten bertema perayaan kemerdekaan dengan koleksi fashion item trendy dari berbagai brand lokal seperti Erigo, Roughneck, Nine Twelve, Klamby, dan Aerostreet di Blibli.

Baca juga: Blibli resmi buka tiga toko luring Blibli Store

Kuliner Lokal

Libur 17 Agustus bisa dimanfaatkan keluarga untuk bersantai sambil menikmati kuliner lokal. Lokapasar dengan logo berwarna biru itu menawarkan fitur Bliresto dan cari deals untuk memudahkan konsumen mendapat berbagai voucher restoran. Ada juga fitur Bliblimart untuk Anda yang ingin berbelanja bahan baku makanan untuk dimasak sendiri di rumah.

Wisata, film dan game

Bagi Anda yang merasa bosan di rumah, lokapasar itu menawarkan fitur Blibli Travel dengan berbagai penawaran untuk konsumen yang ingin berwisata di tanggal 17 Agustus dan hari lainnya.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan saat libur 17 Agustusan adalah menyaksikan film bertema nasionalisme melalui layanan VoD (Video on Demand) Vidio di Blibli.

Platform itu juga menyediakan berbagai aksesori game untuk Anda yang akan menghabiskan waktu di rumah dengan berkompetisi di permainan digital. Blibli merekomendasikan brand lokal Acmic dan Rexus untuk menunjang aktivitas game Anda.

Baca juga: Blibli rayakan hari jadi ke-11 dengan program "Pasti Mer11ah"

Baca juga: NCT 127 jadi duta merek Blibli

Baca juga: Pengamat: Penjualan lintas negara di e-dagang asing harus diatur

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022