Bengaluru (ANTARA) - Saham-saham Eropa dibuka melemah tajam pada Kamis, setelah Federal Reserve meredam harapan penurunan dalam perjuangan agresifnya melawan inflasi, dengan bank sentral AS malah mengisyaratkan kenaikan suku bunga yang lebih kecil untuk waktu yang lebih lama.

STOXX 600 pan-Eropa merosot 0,9 persen pada pukul 08.10 GMT, dengan saham-saham teknologi Eropa yang sensitif terhadap suku bunga tergelincir 1,5 persen.

Sebagian besar indeks sektor utama Eropa turun, meskipun bank naik tipis sekitar 0,1 persen.

The Fed menyampaikan kenaikan suku bunga 75 basis poin keempat berturut-turut pada Rabu (2/11), dengan Ketua Jerome Powell menandai bahwa kenaikan di masa depan mungkin datang dalam peningkatan yang lebih kecil, dan mengatakan "tingkat akhir" dari suku bunga acuan kemungkinan akan lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya.

Saham-saham perjalanan & liburan Eropa terpuruk 2,1 persen, dengan Flutter Entertainment memimpin penurunan setelah pengawas kejahatan keuangan Australia memerintahkan audit Sportsbet, rumah taruhan daring terbesar di negara itu yang dioperasikan oleh Flutter.

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022