Jakarta (ANTARA) - Pemimpin grup idola J-pop JO1 Yonashiro Sho akan tampil dalam drama serial "Fence" yang mulai tayang pada Maret 2023 di saluran televisi Jepang WOWOW.

Yonashiro Sho berperan sebagai Nakamoto Sota, seorang pegawai pangkalan militer Amerika Serikat di Okinawa, Jepang. Dia memiliki mantan kekasih yang menjadi sasaran pelecehan seksual oleh tentara Amerika Serikat.

Pria asal Okinawa itu mengaku senang bisa berpartisipasi dalam drama dan mempelajari banyak hal tentang kampung halamannya.

Baca juga: JO1 bicara proses menjadi dewasa lewat "MIDNIGHT SUN"

"Aku akan senang jika semua orang dapat mengalihkan perhatian mereka ke masalah yang dihadapi Okinawa melalui karya ini dan masih banyak yang harus dipelajari tentang Okinawa di masa depan," kata dia seperti disiarkan laman resmi JO1, Selasa.

Drama serial "Fence" dibuat untuk merayakan 50 tahun kembalinya Okinawa kepada Jepang dari Amerika Serikat. Sebanyak lebih dari 50 penduduk asli Okinawa ikut berpartisiasi dalam karya ini.

"Fence" bercerita tentang mengatasi berbagai batasan dan menggambarkan bagaimana orang bergaul satu sama lain terlepas dari jenis kelamin, ras, perbedaan generasi, perbedaan Okinawa dan daratan, hubungan Jepang dan Amerika Serikat, dan sebagainya.

Adapun skenario ditulis oleh Nogi Akiko, yang pernah terlibat dalam drama "Unnatural", "MIU404", dan "Fake News" serta disutradarai oleh Matsumoto Kana. Nantinya "Fence" memiliki total lima episode.

Selain Yonashiro Sho, drama serial "Fence" juga dibintangi oleh Matsuoka Mayu, Miyamoto Ariana, Aoki Munetaka, Higa Nanako, Saku Mototaka, Yoshida Taeko, dan Mitsuishi Ken.
 
Baca juga: "JO1 THE MOVIE -Go To The TOP-" siap tayang di bioskop Indonesia

Baca juga: SEKAI NO OWARI, JO1 dan Da-iCE menangkan "MTV VMAJ 2022"

Baca juga: JO1 berkolaborasi dengan Sanrio hadirkan karakter baru

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022