Bengaluru (ANTARA) - Saham-saham di bursa Eropa tergelincir pada awal perdagangan Rabu, dengan investor gelisah karena kekhawatiran resesi meningkat, meskipun kerugian dibatasi oleh kekuatan di sektor kesehatan.

Indeks STOXX 600 di seluruh kawasan turun 0,2 persen pada pukul 08.13 GMT, mengambil isyarat dari sesi perdagangan yang suram di Wall Street semalam setelah bank-bank besar AS memperingatkan kemungkinan resesi tahun depan.

Indeks jatuh untuk sesi keempat berturut-turut setelah reli baru-baru ini dari posisi terendah Oktober, didorong oleh harapan pendekatan kebijakan moneter yang kurang agresif dari Federal Reserve AS dan bank sentral utama lainnya.

Sektor pertambangan tergelincir 1,4 persen, memimpin penurunan di STOXX 600, diikuti oleh sektor energi, yang merosot sekitar 1,0 persen.

Namun, di titik terang, sektor layanan kesehatan terangkat 1,4 persen. GSK Plc dan Sanofi, yang masing-masing melonjak 13,8 persen dan 8,1 persen, mendorong indeks setelah pembuat obat itu pada Selasa (6/12/2022) terhindar dari ribuan tuntutan hukum AS yang mengklaim bahwa obat sakit maag Zantac menyebabkan kanker.

Airbus merosot 1,8 persen karena pembuat pesawat terbesar di dunia itu mengabaikan perkiraan numerik untuk pengiriman jet dan perjanjian untuk tujuan produksi utamanya meskipun mempertahankan target keuangan.

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022