Jakarta (ANTARA) - LG Electronics akan memperkenalkan TV OLED terbarunya, yakni seri evo, yang menampilkan kualitas gambar lebih terang dan jernih di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2023 di Las Vegas pada 5-8 Januari.

Menurut laman resmi LG Electronics dan The Korea Times pada Selasa, TV OLED terbaru itu akan meningkatkan pengalaman menonton yang lebih baik.

"Pelopor jajaran OLED 2023 LG adalah TV seri evo Z3, G3, dan C3 OLED terbaru. Model baru yang ditingkatkan ini memberikan kecerahan dan akurasi warna yang lebih tinggi serta kejernihan dan detail yang luar biasa berkat presisi dan performa teknologi LG OLED evo dan prosesor alpha 9 berbasis AI generasi keenam," kata LG Electronics.

LG OLED evo telah meraih sertifikasi Quick Media Switching VRR, standar terbaru dari spesifikasi HDMI 2.1a, untuk pertama kalinya di industri. Teknologi tersebut meminimalisir gangguan layar, sehingga tampilan layar lancar tanpa gangguan atau muncul layar hitam saat pindah saluran.

Peningkatan lainnya adalah OLED evo 65 inci lebih terang hingga 70 persen dibandingkan TV OLED lainnya dengan ukuran layar yang sama. Selain itu, pantulan cahaya dan silau layar berkurang dibandingkan dengan produk yang sudah ada.

TV LG yang akan dirilis tahun ini juga menggunakan fitur suara untuk tidak hanya menjelaskan menu dan layar TV yang ditampilkan, tetapi juga memberikan hasil pencarian. Dalam produk tersebut juga disematkan fitur untuk mempelajari remote control, yang menjelaskan setiap fungsi pengontrol saat tombol ditekan.

Fitur-fitur tersebut tentu sangat membantu para penyandang tunanetra dan orang tua.

Dirancang untuk menghadirkan pengalaman menonton bioskop di rumah, TV OLED LG mendukung kemampuan peningkatan gambar dan audio dari Dolby Vision dan Dolby Atmos.

Terlebih lagi, TV LG tahun ini menawarkan integrasi sempurna dengan LG Soundbars terbaru, menghadirkan suara surround multi-saluran yang luar biasa dengan kualitas IMAX yang ditingkatkan dan ditenagai oleh DTS:X.

LG TV dan soundbar juga digabungkan untuk menawarkan fitur WOW Orchestra3, yang memanfaatkan saluran audio kedua produk untuk menghasilkan suara yang lebih kuat dan imersif.

Sementara dari segi lingkungan, perusahaan telah berupaya mengurangi jumlah plastik yang dibutuhkan untuk memproduksi TV dan meningkatkan penggunaan bahan kemasan yang tidak menggunakan tinta warna atau plastik daur ulang. Perusahaan juga menggunakan biomaterial yang terurai saat dikubur untuk kemasan remote control-nya.



Baca juga: New OLED TV LZ Series Panasonic, Hadirkan Sensasi Menonton Berkualitas & Inovatif

Baca juga: Panasonic hadirkan OLED TV & Smart TV 4K terbaru, kualitas sinema Hollywood

Baca juga: LG pamerkan TV OLED terbesar di dunia lewat CEDIA 2022

 

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023