Saya masuk ke pasar bawah untuk melihat geliat ekonomi di pasar utamanya yang berkaitan dengan omzet apakah dibandingkan tahun 2021 lebih baik, para pedagang menyampaikan 2022 lebih baik
Pekanbaru (ANTARA) - Presiden Joko Widodo meninjau aktivitas perdagangan di Pasar Bawah, Kota Pekanbaru, untuk memastikan bahwa optimisme pedagang bisa terus meningkat pada tahun 2023.

"Saya masuk ke pasar bawah untuk melihat geliat ekonomi di pasar utamanya yang berkaitan dengan omzet apakah dibandingkan tahun 2021 lebih baik, para pedagang menyampaikan 2022 lebih baik," kata Presiden Jokowi dalam keterangannya, di Pekanbaru, Rabu.

Menurut Presiden Jokowi, setelah PPKM dicabut para pedagang berharap omzetnya lebih baik artinya di tahun 2023 semuanya berharap dan optimisme lebih baik dari tahun 2022.

Masria, seorang pedagang di Pasar Bawah mengaku bangga karena Provinsi Riau menjadi provinsi pertama yang dikunjungi Presiden Jokowi pada tahun 2023.

"Pertama kali kami merasa bangga di tahun 2023 kami dapat kunjungan di sini, pertama sekali Pak Presiden langsung ke Riau, kunjungan perdananya tahun 2023. Kami bangga sekali," ucap Masria.

Saat berjumpa dengan Presiden Masria mengatakan bahwa Kepala Negara pun tertarik dengan salah satu barang dagangan berupa kain songket khas Riau.

"Alhamdulillah tadi Bapak Presiden suka ini songket satu stel untuk stelan bahan baju papa, dan stelan bahan baju mama, langsung beli yang warna hijau, lembut bahannya, Bapak Presiden suka," kata Masria.

Selain itu, pedagang pasar lainnya Meri mengaku senang atas kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Bawah. Meri pun berharap agar kunjungan Presiden juga sekaligus dapat menarik masyarakat untuk dapat mengunjungi pasar tersebut.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Gubernur Riau Syamsuar. 

Baca juga: Jokowi tinjau aktivitas pasar di Pekanbaru usai pencabutan PPKM
Baca juga: Jokowi kunjungi pasien anak di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru

 

Pewarta: Frislidia
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023