Kalau ditanya ada related-nya sama pengalaman Levi, justru nggak ada
Jakarta (ANTARA) - Pertama kali debut di dunia tarik suara, Levi merilis single terbarunya berjudul "Cerita Manis" yang mengisahkan tentang kenangan manis saat remaja.

"Lagunya tentang kenangan anak sekolah SMA yang sudah punya jalan hidupnya masing-masing. Penciptanya papa sendiri. Kalau ditanya ada related-nya sama pengalaman Levi, justru nggak ada," ungkap Levi saat dijumpai di konferensi pers peluncuran lagu "Cerita Manis" di Jakarta Selatan, Jumat.

Lebih lanjut, Levi juga mengungkapkan bahwa penggarapan lagu tersebut hingga masuk dapur rekaman pun cukup singkat.

Baca juga: Chiki Fawzi gandeng ayahnya Ikang Fawzi hadirkan versi baru "Bandara"

Untuk debut Levi ke dunia musik, Lemmy R Ibrahim selaku ayah dari Levi pun mengajak beberapa musisi lain seperti Dewa Budjana, Gilang Ramadhan, Shadu Rasjidi, Iwang Noorsaid, dan Happy Pretty untuk bekerja sama.

"Prosesnya terhitung enam bulan sampai rilis. Akhir Agustus lalu, papa tiba-tiba kirim lagu dan minta aku latihan. Besoknya masuk rekaman, selanjutnya giliran Om Budjana, Om Gilang, Om Shadu, Tante Happy Pretty dan terakhir Om Iwang Noorsaid buat rekaman," terang Levi.

"Setelah rekaman selesai, syuting video klip bareng Om Gilang dan Om Budjana. Selesai syuting, tinggal urus untuk launching lagunya saja. Jadi, yang butuh waktu itu persiapan launching lagunya," tambahnya.

Pengalaman pertama masuk dapur rekaman sekaligus kolaborasi dengan musisi kenamaan pun membuat Levi merasa agak canggung. Namun, kesulitan itu berhasil dia lewati dengan sendirinya.

Baca juga: Eros Tjokro rilis "single" anyar Jumat ini

"Karena masuk dapur rekaman hal yang pertama di hidupku, sempat grogi juga. Apalagi kerja bareng musisi kenamaan. Dibawa rileks saja. Ditambah jangan ada papa di studio rekaman," ujarnya.

"Pastinya jadi kebanggaan untuk diri sendiri bisa kerja bareng sama musisi ternama. Jadi sebuah impian juga sejak dulu punya single. Ternyata terwujud walau nggak terpikir kolaborasi sama musisi hebat," imbuhnya.

Lagu "Cerita Manis" pun sudah resmi dirilis hari ini pada 6 Januari 2023. Dengan diluncurkannya lagu pertama ini, Levi pun berharap karyanya itu bisa diterima oleh penikmat musik Indonesia.

"Harapannya semoga bisa ngeluarin single baru lagi yang bisa diterima dengan baik sama masyarakat. Bisa kolaborasi sama musisi-musisi Indonesia lainnya juga," tutup Levi.

Baca juga: Rahara kolaborasi dengan Dittopercussion dan Popsickle di single baru

Baca juga: Stinky kembali dengan formasi baru, langsung rilis "Pesonamu"

Baca juga: Elephant Kind rilis single "Rockstar" jelang album baru

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023