Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengatakan ia beserta timnya mewaspadai kekuatan Persebaya Surabaya jelang pertemuan pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat.

Tavares menilai bahwa hasil minor yang didapatkan Persebaya Surabaya pada pekan sebelumnya tidak mempengaruhi pandangan dirinya.

"Persebaya tim bagus, mempunyai basis suporter yang besar mereka juga akan didukung banyak suporter mereka. Saya kira di pertandingan terakhir, mereka ini bukan menjadi gambaran kekuatan Persebaya sesungguhnya," ungkap Tavares melansir situs resmi Liga Indonesia, Rabu.

Pada pertandingan sebelumnya, Persebaya dihancurkan Bali United dengan skor 0-4 dan Tavares menilai skuad asuhan Aji Santoso tersebut kurang beruntung.

"Menurut saya Bali (United) memiliki keberuntungan yang banyak dan terkait pertandingan nanti biasa saja," sambungnya.

Meski mewaspadai kekuatan Persebaya, pelatih asal Portugal itu menegaskan timnya siap untuk berjuang maksimal untuk mengamankan kemenangan.

PSM Makassar berambisi untuk menorehkan kemenangan kontra Persebaya setelah pada lima pertandingan sebelumnya mampu menorehkan catatan sempurna dengan mengalahkan Rans Nusantara FC, Arema FC, Barito Putera, Persib Bandung, dan Persik Kediri.

"Saya kira kita tetap memberikan yang terbaik. Kita bebannya sudah melampaui target kita sekarang yaitu lebih baik dari musim lalu dan saya kira semuanya senang. Sekarang kita bekerja keras untuk menatap pertandingan demi pertandingan," kata Tavares menjelaskan.

Pada pertandingan nanti PSM Makassar berusaha untuk meraih kemenangan untuk menjaga posisi mereka yang kini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 53 poin dari 25 pertandingan.

Baca juga: Ramadhan Sananta bawa PSM Makassar kalahkan Persik Kediri 2-1
Baca juga: Tavares: PSM tak mau sekadar jaga status pertahanan terbaik di Liga 1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023