Subang (ANTARA)--Komunitas praktisi migas yang tergabung dalam Koperasi Prima Daya Migas (KPDM) melaksanakan praktik kerja lapangan di Kawasan Energetic Material Center (EMC) milik PT Dahana di Subang, Jawa Barat, Kamis.

Pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pengelolaan bahan peledak di lingkungan kegiatan minyak dan gas bumi.

Dalam sambutannya, SM Legal dan Komunikasi Dahana Juli Jajuli mengucapkan terima kasih kepada KPDM yang senantiasa mempercayakan DAHANA sebagai Kampus untuk para peserta kunjungan.

“Semoga dengan kunjungan ini dapat memperluas wawasan dan menambah pengetahuan teman-teman akan bahan peledak, sebagaimana filosofi dari Kampus (Kantor Manajemen Pusat) DAHANA sebagai tempat belajar dan menimba pengetahuan,” ujar Juli.

Di atas lahan seluas hampir 600 hektar, Dahana memiliki fasilitas yang sangat lengkap, dari pergudangan, perkantoran, gedung serba guna, hingga pabrik-pabrik yang diklaim memiliki fasilitas terlengkap di kawasan Asia Tenggara.

Sementara itu, Ketua rombongan KPDM Suryono menyampaikan, para peserta diharapkan mendapat wawasan secara langsung tentang pengelolaan bahan peledak.

“Kami dari KPDM mengucapkan terima kasih telah diterima dengan baik, kami bangga bahwa bangsa ini memiliki pabrik bahan peledaknya sendiri yang dikelola oleh rakyat Indonesia. Semoga DAHANA semakin maju dan berkembang,” ungkap Suryono

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023